Husna Rahmayunita
Kapten Timnas Putri Indonesia, Zahra Muzdalifah dikepung pemain Australia dalam laga Piala Asia Wanita 2022. (PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Putri Indonesia akan menghadapi Thailand di laga lanjutan grup B Piala Asia Wanita 2022 setelah kalah telak dari Australia 0-18 pada pertandingan sebelumnya.

Pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada mengakui jika kekalahan dari Australia pekan lalu sempat membuat anak asuhnya kena mental.

Terlebih dengan respons negatif dari warganet di media sosial yang ramai melayangkan cibiran. Kendati begitu, Rudy memastikan jika mental pemainnya kini sudah membaik.

Baca Juga:
Burkina Faso dan Tunisia Lolos ke Perempatfinal Piala Afrika 2021

"Mereka sedikit stres karena sudah kalah 0-18, lalu melihat komentar dari teman-teman 'netizen'. Pemain sepak bola wanita ini sensitif, jadi mohon kerja samanya untuk selalu mendukung kami," ujar Rudy dalam keterangan PSSI, Minggu (23/1) seperti dikutip dari Antara.

Ia mengatakan skuad Garuda Pertiwi sudah berlapang dada dengan hasil pertandingan pekan lalu saat lawan Australia. Mereka pun menjadikan kekalahan itu sebagai pelajaran untuk tampil lebih baik di pertandingan selanjutnya.

"Para pemain melihat bagaimana permainan Sam Kerr (saat lawan Australia), lalu bagaimana otot-otot, gaya hidup mereka," kata Rudi.

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol Semalam: Real Madrid Ditahan Imbang, Barcelona Menang

Momen para pemain Timnas Wanita Indonesia foto bersama bintang Australia, Samantha Kerr usai tampil di Piala Asia Wanita 2022. [Twitter/@TheMatildas]

Ia pun megaskan jika hasil buruk saat lawan Australia di laga perdana grup B sebelumnya, bukanlah suatu aib

"Kekalahan dari Australia itu bukan aib," ungkapnya.

Semua cibiran dan cacian yang ditujukan kepada skuadnya setelah dilibar Australia, dikatakannya tidak akan mengubah situasi.

Baca Juga:
Hasil Liga Italia Semalam: Napoli & Roma Menang, AC Milan Imbangi Juventus

"Tanpa mencoba, kita tidak akan pernah mengetahui sampai mana kualitas kita di turnamen level tinggi, level Asia," pungkasnya.

Pertandingan Timnas Putri Indonesia vs Thailand di babak fase grup B Piala Asia Wanita 2022 akan digelar Senin (24/1/2022), pukul 19.00 WIB.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris Semalam: Liverpool & Chelsea Menang, Arsenal Imbang

Load More