Irwan Febri Rialdi
Aksi striker Chelsea, Samantha Kerr saat menghadapi Indonesia di Piala Asia Wanita 2022. (PSSI)

Bolatimes.com - Samantha Kerr sukses membawa Australia membungkam Indonesia di babak penyisihan Grup B Piala Asia Wanita 2022, sosoknya punya cerita unik soal tak tahu aturan offside.

Berstatus sebagai pemain Chelsea, Samantha Kerr menunjukkan kelasnya saat Australia membantai Indonesia di laga perdana fase grup Piala Asia Wanita 2022.

Bertanding di Mumbai Football Arena pada Jumat (21/1/2022) sekaligus menjadi ajang pembantaian Australia atas Indonesia, 18 gol bersarang ke Garuda Putri.

Baca Juga:
Efek Duet Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, FK Senica Banjir Follower

Sementara Sam Kerr sukses memborong lima gol, sekaligus membuatnya mencetak rekor di sepak bola putri Australia dengan torehan 54 gol.

Menariknya lagi, catatan itu sekaligus membuat Sam Kerr berhasil melewati torehan milik legenda timnas Australia, Tim Cahill.

Terlepas dari prestasinya itu, ada cerita menarik dari Sam Kerr di masa awal karier sang pemain sebagai pesepak bola profesional.

Baca Juga:
Aprilio Manganang Resmi Tunangan, Banjir Ucapan Selamat

Dilansir dari FIFA.com, Sam Kerr merupakan salah satu finalis pesepak bola wanita terbaik FIFA tahun 2021 dan berhasil menyabet FA Women's Super League bersama Chelsea.

Namun sebelum itu Kerr adalah wanita biasa pada umumnya yang tak tahu bagaimana bermain sepak bola sejak debut bermain di usia 15 tahun pada Februari 2009.

Diakui oleh dirinya ketika pertama kali bermain sepak bola Kerr terheran karena rekan setimnya tak ada yang memberi umpan kepadanya saat bertanding.

Baca Juga:
Followers Terus Naik Tanpa Usaha Keras, Shin Tae-yong: Rasanya Enak

Dan usut punya usut ternyata saat itu Kerr berada dalam posisi offside, aturan yang saat itu belum bisa dipahami dengan benar olehnya.

"Saya benar-benar jelek di musim pertama saya. Saya tidak tahu aturannya," ucap Samantha Kerr.

"Saya tidak tahu offside, saya tidak mengerti mengapa tidak ada yang mengoper bola kepada saya." imbuhnya.

Baca Juga:
Respons Shin Tae-yong usai Timnas Malaysia Tunjuk Pelatih asal Korsel

Usai mempermalukan Indonesia, bukan tidak mungkin Sam Kerr kembali tampil impresif untuk Australia di babak penyisihan grup Piala Asia Wanita 2022.

Menarik dinantikan bagaimana kejutan apa lagi yang akan ditunjukkan Sam Kerr bersama Ausrralia, tentu torehan gol tambahan menjadi lebih banyak lagi.

Kontributor: Eko
Load More