Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman kini menjadi rekan satu tim di FK Senica. [Instagram/@fk_senica]

Bolatimes.com - Witan Sulaeman akhirnya resmi dilepas ke FK Senica oleh Lechia Gdansk. Klub Liga Polandia itu pun buka suara alasan meminjankan bintang Timnas Indonesai tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Witan diresmikan sebagai rekrutan baru FK Senica pada Jumat (21/1/2022) melalui akun Instagram. Sebelumnya klub Slovakia itu sempat melempar kode terkait perekrutan pemain berusia 20 tahun ini.

"Kami mendapatkan Witan Sulaeman. Selamat datang di keluarga," tulis pengumunan FK Senica.

Baca Juga:
Resmi Gabung FK Senica, Witan: Saya Siap Tumbuh Jadi Pemain Eropa

Di sisi lain, Lechia Gdansk juga mengumumkan peminjaman pemain berlabel timnas Indonesia ini. Witan disebutkan bakal dikontrak selama enam bulan di FK Senica.

"Gelandang berusia 20 tahun itu dipinjamkan ke tim Liga Slovakia, FK Senica. Kontrak dengan tim baru berlangsung mulai 25 Januari hingga 30 Juni 2022," tulis laporan Lechia Gdansk dinukil dari situs resminya pada Sabtu (22/1/2022).

Witan Sulaeman resmi ke FK Senica. (Instagram/witansulaiman_)

Pemain asal Palu ini datang ke Lechia Gdansk pada awal September 2021 dari FK Radnik Surdulica. Namun, ia disebut gagal menembus tim utama sehingga dipijamkan ke klub lain.

Baca Juga:
Efek Samantha Kerr, Pemain Timnas Putri Tertawa usai Digulung Australia

"Witan datang ke Gdansk pada awal September tahun lalu. Sejak itu dia gagal melakukan debutnya untuk tim utama," imbuh pernyataan klub Polandia tersebut.

Lebih lanjut, Lechia Gdansk juga menyebut nama Egy Maulana Vikri yang sebelumnya pernah memperkuat tim itu. Witan disebutkan bisa menambah kekuatan FK Senica bersama rekannya di timnas Indonesia itu.

"Perlu dicatat Egy bergabung dengan FK Senica dari Gdansk tahun lalu. Kedua pemain saling mengenal dengan baik dan mungkin bersama-sama mereka akan menjadi kekuatan tim Slovakia," pungkasnya.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Liga Inggris usai Norwich City Bungkam Watford

Load More