Rauhanda Riyantama
Momen para pemain Timnas Wanita Indonesia foto bersama bintang Australia, Samantha Kerr usai tampil di Piala Asia Wanita 2022. [Twitter/@TheMatildas]

Bolatimes.com - Pemain Timnas Wanita Indonesia terlihat tertawa usai dihajar Australia 0-18 pada laga perdana Grup B Piala Asia Wanita 2022. Usut punya usut, skuat Garuda Pertiwi merasa senang karena bisa foto bersama sosok Samantha Kerr.

Timnas putri Indonesia hancur lebur dalam laga di Mumbai Football Arena, Mumbai, India. Mereka kalah telak dengan skor 0-18 dari negara peringkat 11 dunia.

Momen para pemain timnas putri Indonesia tertawa diunggah oleh akun Twitter timnas putri Australia, @TheMatildas pada Sabtu (22/1/2022) pagi WIB.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Liga Inggris usai Norwich City Bungkam Watford

Dalam unggahan foto tersebut, terlihat beberapa pemain timnas Indonesia berbincang-bincang dengan bintang Australia, Samantha Kerr sambil tertawa.

Sam Kerr adalah salah satu pesepak bola putri terbaik di dunia saat ini. Dia dinobatkan sebagai runner-up The Best FIFA Women's Player 2021 pada Selasa (18/1/2022).

Timnas Wanita Australia menulis keterangan dalam unggahan itu sebagai gambaran dari rasa hormat yang ditunjukan para pemain kedua negara.

Baca Juga:
Daftar Negara yang Lolos ke Babak 16 Besar Piala Afrika 2021

"The Sam Kerr effect. Respect," tulisnya di Twitter.

Dalam pertandingan itu, Sam Kerr mencetak lima gol ke gawang Indonesia. Sisanya dilesakan Caitlin Foord, Mary Folwer, Hayley Raso (dua gol), Ellie Carpenter (dua gol), Emily van Egmond (tiga gol), Tameka Yallop, Kyah Simon, Aivi Luik serta bunuh diri Shalika Aurelia.

Baca Juga:
Media Vietnam Sindir Kekalahan Timnas Wanita Indonesia Atas Australia 0-18

Tambahan lima gol membuat Sam Kerr jadi top skor sepanjang masa Australia di lintas gender dengan total 51 gol. Pemain Chelsea itu bahkan melewati torehan legenda Tim Cahill.

Hasil tersebut membuat Indonesia berada di dasar klasemen Grup B. Posisi pertama dihuni Australia, disusul Filipina, Thailand dan Indonesia. Filipina sendiri menundukkan Thailand dengan skor 1-0 pada Jumat (21/1/2022).

Berikutnya di Grup B, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada Senin (24/1/2022) mulai pukul 19.00 WIB di Mumbai. Australia menjajal kekuatan Filipina pada hari yang sama mulai pukul 17.00 WIB.

Baca Juga:
Rudy Eka Ambil Sisi Positif Timnas Wanita Indonesia Dihajar Australia 0-18

Load More