Rauhanda Riyantama
Aksi striker Chelsea, Samantha Kerr saat menghadapi Indonesia di Piala Asia Wanita 2022. (PSSI)

Bolatimes.com - Kekalahan telak Timnas Wanita Indonesia atas Australia pada laga perdana Grup B Piala Asia Wanita 2022, ikut jadi sorotan media Vietnam. Mereka bahkan menuliskan sindiran pedas dalam pemberitaan.

Timnas Wanita Indonesia babak belur dihajar Australia dengan skor 0-18. Dalam laga itu, Garuda Pertiwi tak bisa berbuat banyak.

Salah satu media Vietnam, Soha.vn, turut mengulas pertandingan yang melahirkan rekor kekalahan terbesar sepanjang sejarah timnas putri Indonesia itu.

Baca Juga:
Rudy Eka Ambil Sisi Positif Timnas Wanita Indonesia Dihajar Australia 0-18

Dalam berita yang mereka tulis, Soha.vn menyebut timnas putri Indonesia harus berbenah demi menghindari "hujan gol" di pertandingan-pertandingan ke depan.

"Indonesia memiliki pengalaman yang tak terlupakan untuk memahami seperti apa level tim papan atas Asia," tulis Soha.vn.

Tak hanya itu saja, Soha.vn turut menjadi sorotan jika mencermati keterangan foto yang mereka unggah dalam tubuh berita. Mereka menulis salah satu foto dengan caption 'Wajah tak berdaya pemain Indonesia'.

Baca Juga:
Bobol Indonesia 5 Gol, Samantha Kerr Jadi Top Skor Sepanjang Masa Australia

Sementara itu, 18 gol Australia dicetak Samantha Kerr (5 gol), Caitlin Foord, Mary Folwer, Hayley Raso (dua gol), Ellie Carpenter (dua gol), Emily van Egmond (tiga gol), Tameka Yallop, Kyah Simon, Aivi Luik serta bunuh diri Shalika Aurelia.

Hasil tersebut membuat Indonesia berada di dasar klasemen Grup B. Posisi pertama dihuni Australia, disusul Filipina, Thailand dan Indonesia. Filipina sendiri menundukkan Thailand dengan skor 1-0 pada Jumat (21/1/2022).

Berikutnya di Grup B, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada Senin (24/1/2022) mulai pukul 19.00 WIB di Mumbai. Australia menjajal kekuatan Filipina pada hari yang sama mulai pukul 17.00 WIB.

Baca Juga:
Dihajar Australia 18-0, Pelatih Timnas Wanita Indonesia Akui Beda Kelas

(Arief Apriadi)

Load More