Rauhanda Riyantama
Kapten Timnas Putri Indonesia, Zahra Muzdalifah dikepung pemain Australia dalam laga Piala Asia Wanita 2022. (PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Wanita Indonesia babak belur dihajar Australia 0-18 dalam laga pertama Grup B Piala Asia Wanita 2022 di Mumbai Football Arena, India, Jumat (21/2/2022). Pelatih Rudy Eka Priyambada mengakui bahwa timnya beda kelas.

Menurut Rudy Eka, Timnas Wanita Indonesia terlihat berbeda level yang sangat jauh dari Australia. Lebih lagi ini jadi penampilan perdana setelah 33 tahun absen di Piala Asia Wanita.

"Ini laga pertama buat kami setelah kami absen selama 33 tahun di ajang Piala Asia," kata Rudy dalam konferensi pers virtual usai laga.

Baca Juga:
Kalah Kelas, Indonesia Dihajar Australia 18-0 di Piala Asia Wanita

"Saya pikir laga pertama kami melawan Australia terlihat jarak yang begitu lebar antara kita karena kami baru memulai pembinaan sepak bola wanita di Indonesia," sambungnya.

Gol-gol Australia dicetak oleh Samantha Kerr (9', 11', 26', 36', 54') Emily van Egmond (39', 57', 58', 69'), Hayley Raso (24', 88'), Ellie Carpenter (34', 49'), Kyah Simon (67', 71'), Mary Fowler (17'), dan Aivi Luik (78'), dan Caitlin Foord (11').

Rudy menegaskan tidak mau terlalu memikirkan hasil kekalahan sangat telak ini. Ia meminta anak asuhannya bangkit agar fokus menatap laga berikutnya yang tidak kalah berat merawan Thailand dan Filipina.

Baca Juga:
3 Alasan Egy Maulana Vikri Kembali Moncer di FK Senica

"Kita masih memiliki dua laga lain yakni menghadapi Thailand dan Filipina. Kami berada di zona yang sama jadi kita akan fokus di laga selanjutnya," sambungnya.

Berikutnya, Timnas Wanita Indonesia akan melawan Thailand pada 24 Januari. Lalu, pada laga pamungkas Grup B melawan Filipina pada 27 Januari 2022.

Baca Juga:
Ada Cape Verde, Ini 5 Tim Non Unggulan yang Lolos ke 16 Besar Piala Afrika

Load More