Husna Rahmayunita
Arsip foto - Pemain timnas putri Indonesia merayakan keberhasilan mencetak gol ke gawang Singapura pada laga leg pertama kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 di Dushanbe, Tajikistan, Jumat (24/9) malam. (ANTARA/HO-PSSI)

Bolatimes.com - Jadwal Timnas Putri Indonesia vs Australia di fase grup Piala Asia Wanita 2022. Timnas Putri Indonesia bentrok lawan Australia, Jumat (21/1/2021).

Pertandingan Timnas Putri Indonesia vs Australia dijadwalkan berlangsung di Stadion Mumbai Football Arena, Mumbai, India, pada Jumat (21/1), pukul 17.00 WIB.

Laga tersebut disiarkan langsung oleh stasiun iNews TV dan juga bisa disaksikan secara live streaming di TV online.

Baca Juga:
4 Pemain Indonesia Berpotensi Kehilangan Posisi Jika Naturalisasi Rampung

Indonesia sendiri tergabung di Grup B Piala Asia Wanita 2022 bersama Australia, Thailand dan Filipina. Duel lawan Australia menjadi yang pertama di grup.

Lolos ke Piala Asia Wanita 2022 merupakan sejarah tersendiri bagi Timnas Putri Indonesia. Sebab, ini menjadi yang perdana dalam kurun waktu 33 tahun terakhir.

Oleh karenanya, Skuad Garuda Pertiwi --julukan Timnas Putri Indonesia-- bertekad menunjukkan penampilan terbaik.

Baca Juga:
Pelatih Australia Blak-blakan Kagumi Timnas Putri Indonesia

Kapten Timnas Putri Ade Mustikiana Oktafiani mengaku antusias menghadapi pertandingan lawan Timnas Putri Australia. Termasuk meladeni aksi bintang Australia, Samantha Kerr.

"Kami semua mengetahui Sam Kerr dan melawannya menjadi motivasi bagi kami juga saya sendiri. Sebuah pengalaman berharga bisa menghadapinya. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik di pertandingan," tutur Ade.

Laga lawan Australia dianggap bisa menjadi pembuka jalan bagi Timnas Putri Indonesia untuk menuju Piala Dunia.

Baca Juga:
Perpanjang Kontrak di FK Senica, Egy Maulana Vikri Pasang Target Tinggi

Sementara itu, bek Australia, Alanna Kennedy juga tak ingin meremehkan rival sebelum laga. Sebab, ia mengetahui semua tim memiliki peluang untuk menang.

"Mengingat kami gagal dua kali terakhir, saya pikir itu semua adalah sesuatu yang sangat ingin kami menangkan. Kami punya peluang besar," ucapnya dikutip dari situs resmi Matildas.com.au pada Senin (17/1/2022).

"Bagi kami setiap pertandingan akan sulit dan menimbulkan tantangan yang berbeda," imbuhnya.

Baca Juga:
Kalah Tipis dari Athletic Bilbao, Barcelona Terdepak dari Copa del Rey

Jadwal Timnas Putri Indonesia vs Australia di Piala Asia Wanita 2022: 

Jumat (21/1/2022) pukul 17.00 WIB - Timnas Putri Indonesia vs Australia.

Load More