Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Selebrasi Elkan Baggott usai menjebol gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott dipastikan absen dalam laga melawan Timor Leste di uji coba internasional bertajuk FIFA Matchday di Bali. Asisten pelatih Nova Arianto pun membeberkan alasannya.

Ada beberapa hal yang membuat pemain keturunan Inggris itu sulit datang. Salah satunya adalah kehadiran pelatih baru di klub tempat Elkan Baggott bernaung saat ini, Ipswich Town.

Untuk TC kali ini memang Shin Tae-yong memanggil Elkan Baggott. Dari 27 nama pemain yang masuk dalam daftar pelatih asal Korea Selatan itu, Elkan menjadi satu-satunya pemain yang merumput di luar negeri.

Baca Juga:
Kontrak Segera Habis, Jesse Lingard Dikabarkan Jadi Incaran Klub 'Sultan'

"Iya benar, Elkan memang kami panggil untuk TC kali ini, tapi kemungkinan besar, Elkan tidak bisa hadir untuk bergabung dengan Timnas Indonesia," kata Nova saat dihubungi awak media, Kamis (20/1/2022).

"Alasan yang kami terima, klub Elkan saat ini memiliki pelatih baru. Maka dari itu ia ingin melihat potensi yang dimiliki oleh Elkan, jadi hal ini yang membuat Elkan sulit bergabung dengan Timnas Indonesia," tambahnya.

Sementara untuk pemain-pemain lain tidak ada masalah. Semua yang dipanggil bisa bergabung dalam pemusatan latihan.

Baca Juga:
Aksi Suporter Indonesia Bela Shin Tae-yong Bikin Takjub Media Korea Selatan

"Kalau pemain lain aman, mereka akan segera bergabung dengan tim," pungkas mantan pemain Persib Bandung tersebut.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia sedang menjalani training camp (TC) di Bali yang dimulai 19 Januari dan dijadwalkan hingga 28 Januari 2022.

Timnas Indonesia juga dijadwalkan menghadapi Timor Leste di FIFA Matchday, yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Laga tersebut akan digelar pada 24 dan 27 Januari 2022.

Baca Juga:
Bomber Laos Gabung Eks Klub Saddil Ramdani usai Meredup di Piala AFF 2020

Load More