Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Spanduk dukungan untuk Shin Tae-yong dan desakan terhadap Haruna Soemitro. (Twitter/@garagarabola_)

Bolatimes.com - Aksi nyata suporter Indonesia membela Shin Tae-yong yang dikritik Exco, Haruna Soemitro menyedot atensi media Korea Selatan.

Media Koreal Selatan menyoroti spanduk dukungan ke Shin Tae-yong yang dipasang di jalanan oleh suporter Timnas Indonesia. pada Selasa (18/1/2022) lalu.

Spanduk tersebut bertuliskan, "Kami bersama Shin Tae-yong - La Grande Indonesia," di jembatan penyeberangan dekat SMP 115 Jakarta, Tebet.

Baca Juga:
Viral Wasit di Liga 3 Jawa Barat Pakai VAR Versi Sederhana

Sedangkan spanduk lainnya mengkritik pernyataan Exco PSSI Haruna Soemitro. "Diam tak berguna, bergerak nyari perkara #HarunaOut,".

Aksi tersebut kemudian mendapatkan sorotan media ternama Korsel, yaitu Chosun. Mereka menyebut bahwa suporter timnas Indonesia rela turun ke jalan demi mendukung Shin Tae-yong.

Media Korsel soroti aksi nyata suporter Indoensia yang dukung Shin Tae-yong. (Chosun)

"Kami tidak bisa kehilangan Shin Tae-yong, suporter sepak bola Indonesia turun ke jalan," judul dari Chosun yang dinukil pada Kamis (20/1/2022).

Baca Juga:
Video Gol Akrobatik Ranocchia Antar Inter ke Perempatfinal Coppa Italia

"Suporter sepak bola Indonesia turun ke jalan untuk melindungi pelatih timnas Indonesia," imbuhnya.

Meski begitiu, kini polemik Shin Tae-yong dengan Haruna Soemitro sudah mereda. PSSI menegaskan bahwa mereka masih percaya dengan pelatih berusia 51 tahun itu.

Shin Tae-yong masih akan menangani skuad Garuda sesuai kontraknya hingga tahun 2023. Bahkan pihak federasi tak menutup kemungkinan untuk memperpanjang masa jabatannya jika perkembangan tim Merah Putih memuaskan.

Baca Juga:
3 Pemain Top di Timnas Wanita Australia, Ada Pemain Terbaik Kedua FIFA

Load More