Husna Rahmayunita
Asnawi Mangkualam diperkenalkan Ansan Greeners. (Instagram/asnawi_bhr)

Bolatimes.com - Asnawi Mangkualam diharapkan akan mengisi posisi baru di Ansan Greeners. Hal itu diungkap oleh sang pelatih, Cho Min-kook.

Biasanya ditempatkan sebagai bek kanan, Asnawi Mangkualam ditarget Cho Min-kook akan tampil sebagai penyerang.

Ada dua posisi yang diklaim Cho Min-kook cocok untuk kapten Timnas Indonesia tersebut, yakni winger atau shadow striker.

Baca Juga:
Fasilitas Mewah Shin Tae-yong, dari Apartemen hingga Gaji Rp1,1 M per Bulan

"Kalau saya memiliki kesempatan memakai Asnawi, saya akan gunakan dia sebagai winger. Dia pemain yang kuat. Tapi saya berkata ini di media, mungkins bisa berubah karena belum melihat permainannya secara langsung," kata Cho Min-kook seperti dikutip dari kanal YouTube, GT Sports.

"Tapi tidak akan berubah, saya akan tetap membantu Asnawi untuk meningkatkan attack point. Bisa jadi winger atau shadow striker," imbuhnya.

Cho Min-kook beranggapan selama ini, Asnawi Mangkualam kesulitan memerankan posisi bek kanan di Ansan Greeners karena tak bisa berbahasa Korea Selatan.

Baca Juga:
Satu Pemain Dipanggil Shin Tae-yong, Pelatih Persib Bandung Senang

Penampilan Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners. (Twitter/@KLeagueUnited)

"Saya ingin menggunakan Asnawi sebagai attact. Saya berjanji tidak akan menggunakan Asnawi dengan pasif (defense). Asnawi butuh memberikan attack point untuk fans Indonesia-nya," ujar Cho Min-kook.

Bagi Cho Min-kook, pemain berusia 22 tahun itu mesti mendapatkan hasil maksimal di luar negeri. Potensinya tak pantas disia-siakan.

"Asnawi sudah jauh-jauh ke luar negeri, dia harus mendapatkan hasil yang lebih baik. Saya berjanji akan support dia," bebernya.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Marah-marah di Laga Man United, Ralf Rangnick: Itu Normal

Asnawi Mangkualam sendiri kini tengah menjalani karantina seusai tiba di Korea Selatan. Ia kembali ke Korsel setelah memperpanjang kontraknya dengan Ansan Greeners. 

Kedatangan Asnawi Mangkualam, memberikan dampak positif bagi klub berjuluk The Green Wolves. Selain popularitas meningkat, klub juga banjir sponsor.

Baca Juga:
Jadwal Piala Liga Inggris: Duel Hidup Mati Arsenal vs Liverpool

Load More