Husna Rahmayunita
Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick dalam laga tunda pekan ke-17 Liga Inggris di Brentford Community Stadium, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB. [AFP]

Bolatimes.com - Pelatih Manchester United Ralf Rangnick buka suara mengenai keputusan dirinya menarik keluar Cristiano Ronaldo di babak kedua Manchester United vs Brentford di laga tunda Liga Inggris, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB.

Manchester United menang 3-1 atas tuan rumah dalam pertandingan tersebut. Namun, Cristiano Ronaldo sempat terlihat menggerutu.

Ralf Rangnick mengatakan gestur tidak puas yang ditunjukkan oleh Cristiano Ronaldo adalah hal yang wajar karena seorang penyerang tentu ingin mencetak gol di setiap pertandingan.

Baca Juga:
Jadwal Piala Liga Inggris: Duel Hidup Mati Arsenal vs Liverpool

Ia emngaku mungkin akan melakukan hal yang sama dengan dirinya ketika pemain asal Portugal itu menjadi manajer dan dirinya tidak memiliki masalah dengan pemain berusia 36 tahun tersebut.

"Itu normal, seorang penyerang ingin untuk mencetak gol. Tapi dia baru saja kembali dari sedikit cedera dan itu penting mengingat kami masih memiliki pertandingan yang akan datang," jelas Rangnick seperti dikutip dari SkySports.

Manajer interim Manchestetr United, Ralf Rangnick (dua dari kiri) memberikan selamat kepada para pemainnya pasca menang 3-1 atas Brentford dalam laga tunda pekan ke-17 Liga Inggris di Brentford Community Stadium, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB. [AFP]

"Saya paham Cristiano itu ambisius tapi mungkin ketika dia menjadi manajer di masa depan, dia akan mengambil keputusan yang sama setelah 75 menit. Saya tidak berharap dia akan memeluk saya setelah diganti.

Baca Juga:
Pelatih Ansan Greeners Umbar Janji untuk Fan Asnawi Mangkualam di Indonesia

"Saya tidak punya masalah dengan Cristiano. Dia baru saja kembali dari cedera dan sama sekali tidak bermain untuk satu setengah minggu," sambungnya.

Rangnick memutuskan mengganti Cristiani Ronaldo dengan Harry Maguire di menit ke-71 untuk menjaga kebugaran sang megabintang. Selain itu, ia ingin mempertahankan keunggulan kedua pemainnya tersebut.

Menurutnya, hal penting untuk bermain dengan lima pemain bertahan untuk mengamankan kemenangan, jika mereka gagal mendapatkan nirbobol, setidaknya hal yang lain tidak terjadi.

Baca Juga:
Seret Nama Asnawi, Pelatih Ansan Greeners 'Ultimatum' Shin Tae-yong

"Setelah apa yang terjadi di Villa Park, kami harus mempertahankan keunggulan kali ini dan itu penting untuk kembali dengan lima pemain bertahan dan ketika kami tidak bisa menjaga nirbobol, itu penting untuk memastikan hal lain tidak terjadi," pungkas Rangnick.

(Antara)

Baca Juga:
Pelatih Kedah FC Ketar-ketir Satu Grup dengan Bali United di Piala AFC 2022

Load More