Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pelatih Home United, Aidil Shahrin.

Bolatimes.com - Klub Malaysia, Kedah Darul Aman FC, merasa persaingan di Grup G Piala AFC 2020 tidak akan mudah karena mereka bakal berhadapan dengan Bali United.

Sebagaimana diketahui, Bali United adalah wakil Indonesia di kejuaraan nomor dua level Asia tersebut. Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu dipilih sebagai kampiun Liga 1 2019.

Bali United tidak sendirian, karena ada PSM Makassar yang juga akan menjadi wakil Indonesia di Piala AFC 2020 kali ini.

Baca Juga:
Ngambek Diganti, Cristiano Ronaldo Disentil Ralf Rangnick untuk Jaga Sikap

Dari hasil undian yang sudah dilakukan pada Senin (17/1/2022), Bali United masuk Grup G bersama Kaya FC Iloilo. Lalu ada Kedah Darul Aman dan satu tim lain sebagai pemenang play-off Piala AFC 2020.

Merespons hasil undian itu, pelatih Kedah Darul Aman FC, Aidil Sharin Sahak, menyoroti Bali United yang disebut punya pengalaman dan pemain berkualitas apik.

"Persaingan musim ini tidak mudah karena kami akan melawan Bali United yang dipenuhi pemain internasional dan berpengalaman di pentas Liga Champions Asia," ucap Aidil dikutip dari hmetro.com.my pada Rabu (19/1/2022).

Baca Juga:
Bagus Kahfi Ketawa Disebut Galau Pilih Main di Luar Negeri atau Jadi Polisi

Suasana laga BRI Liga 1 antara Bali United vs Persita Tangerang di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin (17/1/2022) malam WIB. [dok. Liga Indonesia Baru]

Bukan hanya itu, Kaya FC juga membuat Kedah Darul Aman was-was. Sebab mereka adalah tim yang kuat.

"Sementara Kaya FC dari Pilipina juga skuad yang berpengalama dan juga sering tampil di Liga Champions Asia musim lalu. Jadi kedua tim yang akan Kedah hadapi akan sulit," imbuhnya.

Oleh sebab itu, Aidil menegaskan bahwa ia akan mempersiapkan pasukannya dengan apik untuk bisa bersaing di Grup G Piala AFC kali ini.

Baca Juga:
Gaji Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Lebih Besar dari Korea Selatan

"Kami perlu mempersiapkan pasukan agar benar-benar tersedia dan dapat menyaingi lawan dalam grup ini," tegasnya.

Sementara itu, edisi 2020 serta 2021 Piala AFC tidak digelar karena virus corona. Rencananya, untuk Piala AFC 2022 zona ASEAN digelar mulai 24-30 Juni 2022.

Baca Juga:
Ketum PSSI Buka-bukaan Alasan Pilih Shin Tae-yong daripada Luis Milla

Load More