Rauhanda Riyantama
Sam Kerr, pemain Timnas Wanita Australia dan Chelsea. (Instagram/samanthakerr20)

Bolatimes.com - Timnas Wanita Indonesia akan bertemu Australia di matchday perdana Grup B Piala Asia Wanita 2022. Skuad besutan Rudy Eka setidaknya harus mewaspadai 2 pemain lawan.

Pertama ada Sam Kerr. Pemain yang disebutkan barusan adalah salah satu pilar Chelsea Woman yang sukses mengantar The Blues menjadi kampiun musim lalu.

Atribut Kerr sebagai penyerang juga terbilang komplet. Sebab, selama bermain untuk Chelsea Woman musim lalu, pemain 28 tahun itu sudah mengemas 21 gol.

Baca Juga:
5 Calon Gelandang Andalan Timnas Indonesia di Piala AFF U-23

Tak hanya sukses di level klub, catatan Kerr bersama Timnas Wanita Australia juga ciamik. Tercatat, ia sudah bermain di 104 laga dan mencetak 49 gol.

Lanjut ke yang kedua ada nama Kyah Simon. Nama yang barusan disebut juga bermain di Premier League untuk Tottenham Hotspur.

Nama Simon memang tak setajam Kerr dalam mencetak gol. Terkini, ia baru mengemas 1 gol dari 5 laga yang ia jalani di Liga Inggris.

Baca Juga:
Akibat Aturan Karantina, MotoGP Mandalika Terancam Batal

Tapi, jika bicara level timnas, Simon nyaris sejajar dengan Kerr. Sebab, pemain 30 tahun itu sudah mencetak 27 gol dari 105 laga bersama Timnas Wanita Australia.

Timnas Wanita Indonesia akan berlaga kontra Timnas Putri Australia pada Jumat (21/2) mendatang. Kedua tim akan saling sikut untuk menjadi yang terbaik di Grup B.

Baca Juga:
Luis Suarez Buka Peluang Hijrah ke Aston Villa, Susul Eks Rekan Setim

Kontributor: Kusuma Alan
Load More