Rauhanda Riyantama
Gelandang serang muda Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 akan menyongsong Piala AFF U-23 2020. Sejumlah nama-nama mentereng digadang-gadang akan menjadi andalan pelatih Shin Tae-yong.

Yang menarik adalah pemilihan pemain di pos gelandang. Sebab, sektor ini juga banyak dihuni oleh pemain-pemain dengan kapasitas mumpuni.

Berikut Bolatimes merangkum sejumlah nama gelandang yang diprediksi akan menjadi andalan Shin di Piala AFF U-23:

Baca Juga:
Akibat Aturan Karantina, MotoGP Mandalika Terancam Batal

1. Syahrian Abimanyu

Pemain Timnas Indonesia U-19 Syahrian Abimanyu (kedua kanan) melewati hadangan pesepak bola Thailand U-19 Chaiwat Weerakijphanich (kiri) saat laga PSSI 88th U19 International Tournament di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Minggu (23/9). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Nama Syahrian sejatinya bukan sosok asing di Timnas U-23. Dirinya sudah malang melintang bermain di skuat Garuda Muda sejak usia dini.

Atribut Syahrian sebagai gelandang juga terbilang komplet. Sebab, akurasi umpan serta sepakan bola matinya terbilang di atas rata-rata pemain lainnya.

Baca Juga:
Luis Suarez Buka Peluang Hijrah ke Aston Villa, Susul Eks Rekan Setim

2. Ramai Rumakiek

Sejak dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Senior, nama Ramai kian terang. Pemain Persipura Jayapura ini menjelma menjadi sosok gelandang tangguh.

Kendati masih muda, Ramai sudah menunjukkan potensinya sebagai calon gelandang masa depan Timnas Indonesia. Itu bisa dilihat dari 2 gol yang sudah ditorehkannya bersama tim senior.

Baca Juga:
Jual Syahrian Abimanyu, JDT Datangkan Pemain Jebolan Klub Lionel Messi

3. Rachmat Irianto

Nama Irianto sempat karib dengan posisi bek tengah saat dia masih di Timnas U-19. Namun, seiring berjalannya waktu, Rian, demikian sapaannya, bertransformasi menjadi gelandang.

Tanggung jawab yang diberikan kepadanya dibayar tuntas. Terkini, ia menjadi salah satu gelandang bertahan terbaik yang dimiliki Timnas Indonesia dan Persebaya Surabaya.

Baca Juga:
Sempat Backstreet Berbulan-bulan, Sosok Kekasih Baru Neymar Disorot

4. Beckham Putra

Pemain Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha (kedua kiri) berebut bola dengan pemain Timnas Iran U-19, Yasin Salmani (kanan) pada pertandingan persahabatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/9/2019). (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Jika tak cedera, Beckham mungkin akan dibawa Shin ke Piala AFF 2020. Sebab, sosok gelandang Persib ini menjadi satu dari sekian banyak gelandang yang punya prospek cerah.

Beckham juga sudah menarik perhatian sejak ia menghuni lini tengah Timnas U-19 pada 2019 dan 2020. Kendati berganti estafet kepelatihan dari Fachri Husaini ke Shin Tae-yong, namanya selalu masuk daftar.

5. Marselino Ferdinan

Nama pemungkas yang akan menjadi andalan Shin di Piala AFF U-23 bisa saja jatuh pada Marselino. Kendati masih muda, jam terbang pemain Persebaya berusia 17 tahun ini sudah cukup banyak.

Sepanjang musim ini, Marselino sudah bermain 15 kali dari 20 laga Persebaya. Tak sampai di sana, ia juga sudah mengemas 4 gol dan 5 assist.

Kontributor: Kusuma Alan
Load More