Rauhanda Riyantama
Asnawi Mangkualam perpanjang kontrak bersama Ansan Greeners. (Instagram/asnawi_bhr)

Bolatimes.com - Asnawi Mangkualam masuk dalam daftar tiga pemain dengan nilai pasar termahal di Ansan Greeners pasca dirinya meneken kontrak anyar.

Pemain berusia 22 tahun itu resmi meneken kontrak anyar dengan Ansan Greeners pada awal Januari 2022 setelah dirinya berjibaku di Piala AFF 2020 bersama Timnas Indonesia.

Kontrak Asnawi sendiri resmi diperpanjang klub kasta kedua Korea Selatan itu hingga akhir tahun 2023 atau berdurasi dua tahun.

Baca Juga:
Persib Menang Tipis, Robert Alberts Klaim Semestinya Bisa Cetak Gol Lebih

Menanggapi perpanjangan kontrak yang ia terima, Asnawi mengaku senang. Mantan penggawa PSM Makassar ini menghaturkan rasa terima kasihnya untuk Ansan Greeners yang masih mempercayainya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Ansan Greeners karena sudah mempercayai saya di sini,” tutur Asnawi dikutip dari laman resmi klub.

Perpanjangan kontrak ini pun membuat Asnawi kini memiliki nilai pasar yang terbilang fantastis dari para penggawa Ansan Greeners lainnya.

Baca Juga:
Pesona Sam Kerr, Stiker Australia & Chelsea Lawan Timnas Wanita Indonesia

Tercatat, perpanjangan kontrak ini membuatnya masuk dalam tiga besar daftar pemain termahal di Ansan Greeners, seperti yang dilansir darin Transfermarkt.

Selebrasi pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam, Egy Maulana dan Witan Sulaiman saat melawan Singapura. [AP]

Sebagai informasi, nilai pasar Asnawi saat ini berada di angka Rp6,52 miliar. Nilai pasar ini menjadi nilai pasar tertinggi ketiga di Ansan Greeners.

Nilai pasar Asnawi hanya kalah dari Ryun-Do Kim selaku bomber Ansan Greeners dengan Rp7,95 miliar dan Robson Duarte serta Sang-min Lee dengan Rp6,95 miliar.

Baca Juga:
3 Pemain Berbahaya Timor Leste yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia

Setelahnya, para pemain Ansan Greeners lainnya hanya memiliki nilai pasar jauh di bawah Asnawi, dan bahkan ada pula yang berada di angka ratusan juta rupiah.

Asnawi Tak Masuk Skuat untuk FIFA Matchday

Perpanjangan kontrak yang didapat Asnawi Mangkualam membuatnya harus absen dari Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday melawan Timor Leste.

Baca Juga:
Bos Rans Cilegon FC Berminat Kelola Stadion Berkelas Internasional

Asnawi bersama dua rekannya, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, tak dipanggil untuk menjalani latihan bersama tim-timnya.

Asnawi sendiri baru bergabung Ansan Greeners pada 17 Januari 2022 lalu dan harus menjalani karantina selama 10 hari sebelum berlatih jelang dimulainya K League 2.

Sedangkan Egy harus berlatih dalam waktu dekat karena FK Senica tengah dihadapkan pada jadwal padat pasca musim dingin di Liga Fortuna Slovakia.

Hal senada juga dialami Witan Sulaeman yang harus memfokuskan diri di klub barunya setelah resmi bergabung dengan Egy di FK Senica dari Lechia Gdansk dengan status pinjaman.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Load More