Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio memimpin latihan di Lapangan POR Sawangan, Depok, Jumat (18/6/2021). (Dok. Persija Jakarta)

Bolatimes.com - Persija Jakarta akhirnya resmi memecat Angelo Alessio pada Rabu (18/1/2021). Manajemen mendepak pelatih asal Italia itu karena alasan performa tim tak kunjung meningkat hingga putaran kedua Liga 1 2021.

Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca mengucapkan terima kasih kepada Angelo Alessio. Sebab, dia berani berjuang bersama-sama dengan memberikan kesempatan kepada para pemain akademi Persija untuk ambil bagian di Liga 1 2021.

Alhasil, para pemain muda semakin matang dan sebagian sudah siap menjadi andalan. Namun, Macan Kemayoran butuh perubahan yang signifikan demi target tiga besar.

Baca Juga:
Ricky Kambuaya 'Dipukul' Wahyu Subo Seto, Medsos Bhayangkara FC Digeruduk

"Keputusan ini diambil murni karena alasan profesional. Persija memerlukan perubahan, dan ini adalah salah satu bagian yang harus dilewati untuk mengubah Persija ke arah yang lebih baik," kata Prapanca dalam rilis Persija.

"Terlepas dari hasil yang memang tidak memuaskan, kami juga ingin berterima kasih kepada Angelo Alessio karena berani memberikan kesempatan kepada para pemain muda Persija untuk mencicipi atmosfer Liga 1."

"Hal tersebut akan menjadi pondasi Persija dalam membangun tim di masa depan. Kami juga mendoakan Angelo untuk sukses dalam kariernya kedepan," ia menambahkan.

Baca Juga:
Dituding Halangi Saddil Ramdani ke Eropa, Pelatih Sabah FC Balas Menohok

Selama dipegang Angelo Alessio, Persija total mengoleksi 25 poin. Namun, setelah mendatangkan sejumlah pemain berkualitas performa Persija tidak bisa dibilang baik di tiga laga awal putaran kedua.

Diawali dengan kemenangan 2-1 atas PSIS (6/1/2022), kemudian takluk 1-2 dari Persipura (11/1/2022) dan imbang 1-1 dengan Persela (15/1/2022).

Terkait siapa penggantinya, manajemen Persija belum mengumumkannya. Besar kemungkinan Sudirman yang sebelumnya menjabat asisten bakal diangkat menjadi pelatih kepala.

Baca Juga:
Viral Ricky Kambuaya 'Dipukul' Wahyu Subo di Laga Bhayangkara vs Persebaya

Load More