Husna Rahmayunita
Selebrasi Elkan Baggott usai menjebol gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Indonesia, Elkan Baggott belum tentu main di laga Timnas Indonesia vs Timor Leste dalam uji coba internasional (FIFA Matchday).

Padahal Elkan Baggott masuk dalam daftar 27 pemain yang dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Pada Selasa (18/1/2022) kemarin, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan pihaknya masih melobi klub Elkan Baggott di Inggris, Ipswich Town.

Baca Juga:
10 Momen Kemesraan Gregoria Mariska dan Mikha Angelo, Berasal dari DM

"Kami masih berkomunikasi dengan klubnya. Mudah-mudahan bisa terakomodasi dan Elkan bisa bergabung dengan tim," ujar Iriawan.

Adapun sejumlah pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri alias pemain abroad seperti Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam Bahar dan Witan Sulaeman dipastikan absen.

Namun, andai Elkan Baggott tak dapat berpartisipasi, timnas Indonesia masih memiliki bek tengah berkualitas tangguh lain.

Baca Juga:
Brighton Tahan Imbang Chelsea, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris

Skuad Garusda saat ini ada Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho dan Rachmat "Rian" Irianto. Khusus Rian, Shin Tae-yong lebih suka menempatkannya sebagai gelandang bertahan.

Para pemain tersebut bisa mengisi posisi Elkan Baggott andai bek berusia 19 tahun tersebut tak bisa membela Timnas Indonesia vs Timor Leste.

PSSI mengharapakan laga tersebut berlangsung pada 24 dan 27 Januari 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Baca Juga:
Juventus Lolos ke Perempatfinal Coppa Italia usai Bantai Sampdoria 4-1

Pertandingan tersebut menjadi persiapan timnas Indonesia asuhan pelatih Shin Tae-yong menuju Piala AFF U-23 di Kamboja pada Februari 2022. Inilah yang menjadi alasan Shin Tae-yong memanggil mayoritas pemain U-23 untuk pertandingan itu.

(Antara)

Baca Juga:
Dua Asisten Pelatih Timnas Dicopot, PSSI Klaim Permintaan Shin Tae-yong

Load More