Irwan Febri Rialdi
Mohammed Rashid. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Persib Bandung mengalahkan Borneo FC dengan skor tipis 1-0 dalam pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (18/1/2022) malam WIB.

Tambahan tiga angka membuat Maung Bandung --julukan Persib-- beranjak ke peringkat dua klasemen sementara dari posisi lima. Kini, tim kesayangan Bobotoh itu mengumpulkan 40 poin dari 20 laga.

Namun, posisi tersebut berpotensi kembali merosot tergantung hasil laga Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya yang saling berhadapan nanti malam.

Baca Juga:
Jelang Lawan Timnas Putri Indonesia, Australia Tebar Psywar

Saat ini Bhayangkara punya poin yang sama dengan Persib di peringkat tiga, sementara Persebaya ada di peringkat empat dengan perolehan 39 poin. Sementara Borneo FC tertahan di peringkat tujuh dengan 30 poin.

Borneo FC dan Persib sudah saling menekan di babak pertama. Kedua tim sama-sama berusaha membongkar pertahanan lawan masing-masing.

Namun, sulit bagi kedua kesebelasan membobol gawang lawannya. Bek-bek Borneo FC dan juga Persib Bandung sangat baik menjaga gawang dari kebobolan.

Baca Juga:
WADA Cabut Sanksi, Bendera Merah Putih Bisa Berkibar Mulai Februari 2022

Tidak banyak peluang berbahaya yang didapat kedua kesebelasan di babak pertama ini. Alhasil, skor 0-0 tetap bertahan sampai dengan turun minum.

Babak kedua dimulai Maung Bandung langsung memberikan tekanan. Gempuran terus dilakukan Persib kepada anak asuhan Risto Vidakovic.

Usaha yang dilakukan Marc Klok dan kawan-kawan akhirnya baru membuahkan hasil pada menit 68. Umpan terobosan Beckham Putra bisa diselesaikan dengan baik ke dalam gawang Borneo FC oleh Mohammed Rashid.

Baca Juga:
3 Alasan Kuat Arema FC Bisa Juarai Liga 1 2021

Tertinggal 0-1 membuat Borneo FC lebih berani bermain terbuka. Terens Puhiri dan kawan-kawan terus memberikan tekanan kepada tim besutan Robert Alberts tersebut.

Akan tetapi, sulit bagi Pesut Etam membongkar pertahanan Persib di babak kedua ini. Alhasil, tidak ada gol yang berhasil diciptakannya.

Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit skor 1-0 untuk kemenangan Persib atas Borneo FC tidak berubah.

Baca Juga:
Dua Asisten Pelatih Timnas Indonesia yang Diberhentikan Shin Tae-yong

Berikut klasemen terbaru Liga 1 2021/2022:

Klasemen terbaru Liga 1. (Flashcore)

Load More