Rauhanda Riyantama
Pemain Madura United, Ronaldo Kwateh. (Instagram/ronaldokwateh7)

Bolatimes.com - Piala AFF U-23 2022 akan segera bergulir. Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, tengah sibuk mempersiapkan tim.

Paling kentara adalah mencari sosok striker mumpuni. Menengok gelaran Piala AFF 2020, sektor depan memang jadi pekerjaan rumah yang mesti diperbaiki.

Jika persoalan itu masih sama, Timnas U-23 tentu wajib memiliki jawaban. Bolatimes sudah merangkum sejumlah opsi pemain yang bisa memperkuat Garuda Muda.

Baca Juga:
4 Pelatih yang Antarkan Timnas Indonesia ke Final Piala AFF selain STY

1. Alfriyanto Nico

Guna memaksimalkan sektor penyerangan, tak ada salahnya Shin memanggil Nico. Jam terbang bersama Persija sudah bisa menjadi modal pemain kelahiran Surakarta ini untuk bisa masuk Timnas U-23.

Kendati bukan penyerang murni, Nico cukup andal dalam mencetak gpl. Beroperasi di pos sayap, ia sudah mengemas 3 gol dari 15 laga bersama Persija di Liga 1.

Baca Juga:
Link Live Streaming Borneo FC vs Persib Bandung, Kick Off 18.15 WIB

2. Hanis Saghara

Saghara bisa menjadi pilihan utama Shin di skuat Timnas U-23. Sebab, di beberapa kali uji tanding sebelum Piala AFF, pemain Persikabo ini sudah beberapa kali ikut serta.

Bicara pengalaman, Shagara mungkin punya atribut tersebut untuk tampil di Timnas U-23. Sebab, di Timnas Senior saja, dia sudah menorehkan 2 penampilan meski belum mencetak gol.

Baca Juga:
Link Live Streaming Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya, Kick Off 20.45

3. Braif Fatari

Shin bisa diuntungkan membawa Braif. Pasalnya, pemain Persija Jakarta ini bisa dimainkan di beberapa posisi.

Meski posisi asli Braif adalah gelandang tengah, ia pernah beroperasi di pos penyerangan. Tak buruk sebab saat Timnas U-19 menggelar TC di Australia tahun lalu, Braif sukses menjawab kepercayaan Shin lewat satu golnya.

Baca Juga:
Klub Inggris yang Siap Menampung Christian Eriksen usai Didepak Inter Milan

4. Taufik Hidayat

Taufik mulai tampil reguler bersama Persija di Liga 1. Sejauh ini, dia sudah bermain 14 kali meski belum mencetak gol.

Taufik bisa menjadi opsi untuk dibawa serta. Sebab, pengalaman saat jumpa Australia di kualifikasi Piala Asia U-23 Oktober tahun lalu, pemain 22 tahun ini sukses mencetak gol.

5. Ronaldo Kwateh

Kwateh jadi salah satu pemain muda potensial yang dimiliki Indonesia. Meski baru berusia 17 tahun, ia mampu menembus skuat Madura United.

Bicara di level tim nasional, pemain berdarah Liberia-Indonesia ini mampu tampil ciamik bersama Timnas U-16. Pelatih Bima Sakti juga kerap mengandalkannya sebagai bomber utama dalam laga uji tanding.

Kontributor: Kusuma Alan
Load More