Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Wanita Indonesia, Zahra Muzdalifah. (Instagram/zahmuz12)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Putri Indonesia, Zahra Muzdalifah disandingkan dengan bintang Chelsea, Samantha Kerr jelang Piala Asia Wanita 2022.

Zahra Muzdalifah disebut memiliki satu keunggulan dibandingkan Samantha Kerr yang merupakan pemain Australia.

Timnas Putri Indonesia akan mengawali babak penyisihan Grup B Piala Asia Wanita 2022 melawan Australia. Zahra dan Samantha diprediksi akan berduel sengit.

Baca Juga:
Real Madrid Belum Putuskan Kontrak Baru, Luka Modric Kalem

AFC membuat daftar players to watch untuk tim yang tergabung di Grup B yang berisikan, Australia, Thailand, Filipina, dan Indonesia melalui situs resminya.

Empat pemain yang masuk dalam daftar itu adalah Samantha Kerr (Australia), Taneekarn Dangda (Thailand), Sarina Bolden (Filipina), dan terakhir Zahra Muzdalifah (Indonesia).

"Baru berusia 20 tahun, Zahra Muzdalifah adalah salah satu prospek terpanas dalam generasi pemain Indonesia, yang menarik membantu negara mereka lolos Piala Asia Wanita 2022 untuk pertama kali dalam lebih dari tiga dekade," tulis laporan situs AFC yang dikutip pada Selasa (18/1/2022).

Baca Juga:
Profil Emma Hayes, Pelatih Wanita Chelsea yang Sabet Penghargaan FIFA 2021

Pemain Timnas Putri Indonesia, Zahra Muzdalifah (dok. the-afc.com)

"Pemain depan itu pertama kali menunjukkan potensinya di kancah internasional di Piala AFF Wanita 2018 ketika usianya 17 tahun, Dia mencetak gol pertama untuk Indonesia," imbuhnya.

Dalam laporan yang berbeda, AFC menyebutkan bahwa Sam Kerr merupakan salah satu bintang terbesar yang akan bermain di Piala Asia Wanita 2022.

Ia belum lama ini masuk sebagai finalis pemain Wanita Terbaik versi FIFA. Bintang berusia 28 tahun itu juga bermain untuk Chelsea.

Baca Juga:
Rangkuman Pernyataan Kontroversial Haruna Soemitro yang Bikin Geger Netizen

Meski begitu, Zahra Muzdalifah disebut punya satu keunggulan dibanding Samantha Kerr, yakni popularitasnya di media sosial.

"Pemain depan Indonesia yang baru muncul telah memanfaatkan gairah dari salah satu negara dengan pecinta sepak bola terbaik di dunia, mengumupulkan hampir satu juta pengikut di Instagram," tulis AFC.

"Ini bukan hanya menempatkannya di depan Kerr, tapi semua pesepak bola wanita di planet ini dalam hal popularitas," imbuhnya.

Baca Juga:
Dibanjiri Follower, Bintang Timnas Putri Indonesia Zahra Muzdalifah Curhat

Dari pantauan, per hari ini pengikut Instagram Zahra Muzdalifah mencapai 935 ribu. Sedangkan Sam Kerr baru 818 ribu follower.

Kendati demikian, Zahra Muzdalifah memiliki banyak follower ada dampak positif dan negatifnya.

Load More