Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio memimpin latihan di Lapangan POR Sawangan, Depok, Jumat (18/6/2021). (Dok. Persija Jakarta)

Bolatimes.com - Hasil kurang memuaskan dalam dua laga terakhir yang diraih Persija Jakarta, membuat manajemen tim resah. Oleh sebab itu, bakal ada evaluasi yang dilakukan.

Adapun Persija dalam dua pertandingan gagal mendapatkan kemenangan. Macan Kemayoran --julukan Persija-- kalah dari Persipura Jayapura (1-2) dan seri kontra Persela Lamongan (1-1).

Yang menjadi sorotan adalah hasil kurang memuaskan itu didapat saat tim kesayangan Jakmania melawan tim yang tengah berjuang keluar dari zona degradasi.

Baca Juga:
Dikritik Haruna Soemitro, Penerjemah Shin Tae-yong Update Ini di Instagram

Padahal, komposisi pemain Persija di putaran kedua ini sudah jauh lebih baik. Tujuh pemain dengan reputasi apik telah didatangkan oleh manajemen untuk menambah kekuatan tim.

Mulai dari Ichsan Kurniawan (gelandang), kemudian menyusul Samuel Christianson Simanjuntak (bek), Ahmad Bustomi (gelandang), Makan Konate (gelandang), Ikhwan Ciptady Muhammad (bek), Irfan Jauhari (penyerang sayap), dan terakhir ada Syahrian Abimanyu (gelandang).

Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca, menekankan bahwa manajemen sangat tidak puas dengan performa tim. Apa yang dirasakan Persija fans juga dirasakan manajemen.

Baca Juga:
Media Vietnam Bahas Kritik Pedas Haruna Soemitro ke Shin Tae-yong

Oleh sebab itu, manajemen tim bakal melakukan evaluasi. Bukan tidak mungkin nasib Pelatih Angelo Alessio terancam jika memamg juru formasi asal Korea Selatan itu dianggap menjadi biangnya.

"Sama halnya dengan Jakmania, kami manajemen pun sangat kecewa dengan hasil yang diraih oleh Persija di dua pertandingan terakhir," kata Presiden Persija, Mohamad Prapanca dilansir dari laman resmi klub, Senin (17/1/2022).

“Keresahan kami sama. Harus ada evaluasi demi mengembalikan Persija ke jalur yang tepat untuk mencapai target musim ini," jelasnya.

Baca Juga:
5 Kiper Top yang Tampil di Piala Afrika 2021, Ada Kiper Chelsea

Tidak dijelaskan kapan evaluasi bakal dilakukan. Namun, ia menegaskan semua aspek bakal dipelajari dan mencari penyebab tidak maksimalnya Marko Simic dan kawan-kawan.

"Dengan mempertimbangkan segala aspek yang ada, maka dalam waktu dekat manajemen akan melakukan evaluasi dan membuat keputusan terbaik bagi tim Persija," pungkasnya.

Baca Juga:
Prestasi Sir Alex Ferguson Membuat Pep Guardiola Ciut Nyali

Load More