Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Reaksi manajer Manchester City, Pep Guardiola usai timnya sukses mempertahankan gelar Liga Primer Inggris musim ini. [GLYN KIRK / AFP]

Bolatimes.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola dibuat ciut setelah mengetahui torehan mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Pada bulan Desember 2021 lalu, Pep Guardiola menyabet gelar Manager of the Month setelah tampil menawan bersama The Citizen.

Dengan tambahan itu, kini Pep Guardiola sudah mengoleksi 11 gelar tersebut. Eks pelatih Barcelona itu hanya kalah dari Arsene Wenger dan Sir Alex Ferguson.

Baca Juga:
Diserang Haruna Soemitro, PSSI Siap Beri Perpanjangan Kontrak Shin Tae-yong

Dalam konferensi pers, pelatih Spanyol itu kemudian memperingatkan Wenger dan Ferguson bahwa torehan gelarnya bisa saja disalipnya.

Akan tetapi, seorang jurnalis kemudian menyebutkan bahwa manajer legendaris Manchester United tersebut total sudah memiliki 27 gelar Manager of the Month.

Mengetahui hal tersebut, Guardiola langsung terkejut. Ia kemudian menarik kata-katanya dan pesimis untuk mengejar rekor milik Ferguson tersebut.

Baca Juga:
Fakta Menarik Ade Mustikiana Oktafiani, Kapten Timnas Putri Indonesia

"Berapa banyak?" tanya Guardiola kepada jurnalis yang menyebutkan gelar milik Ferguson.

"27 kali," jawab singkat jurnalis tersebut.

"Ya tuhan, oke itu jadi miliknya. Saya pasti tidak akan mengejarnya," jawab Guardiola sambil memegangi kepalanya dan sedikit tertawa.

Baca Juga:
Piala Asia Wanita 2022: Cuma 4 Pemain Timnas Putri Indonesia yang Berklub

Sementara itu, Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola musim ini telah tancap gas dan berhasil memuncaki klasemen sementara Liga Inggris.

The Citizens kini berada di puncak dengan torehan 56 poin dari 22 pertandingan. Mereka berjarak 11 angka dari Liverpool yang ada di urutan kedua.

Baca Juga:
Profil Yoo Jae-hoon, Staf Shin Tae-yong yang Juga Bisa Jadi Penerjemah

Melihat performa Manchester City saat ini, banyak pihak menilai bahwa Kevin De Bruyne cs bakal mengangkat trofi piala Liga Inggris di akhir musim nanti.

Load More