Husna Rahmayunita
Pesepak bola wanita, Shalika Aurelia. (Instagram/@shalika.aurelia)

Bolatimes.com - Timnas Putri Indonesia telah berangkat ke India untuk berpartisipasi di Piala Asia Wanita 2022. Namun, dari 23 pemain hanya empat yang memiliki klub.

Adapun, dari 4 pemain itu yang punya klub adalah Sabrina Mutiara (Arema FC), Octavianti Dwi Nurmalita (Persiba), Riska Aprilia (PSS Sleman), dan Shalika Aurelia (Roma Calcio).

Sementara sisanya, beberapa pemain yang tergabung di skuad Timnas Putri Indonesia diambil dari seleksi saat PON Papua 2020.

Baca Juga:
Profil Yoo Jae-hoon, Staf Shin Tae-yong yang Juga Bisa Jadi Penerjemah

Minimnya wakil dari klub ini, dikarenakan tidak ada kompetisi Liga Putri yang diadakan oleh PSSI. Selama 3 tahun ke belakang, baru Liga 1 putri 2019 yang berhasil dilaksanakan.

Sementara dua tahun belakangan kejuaraan tersebut ditiadakan karena pandemi.  Liga 1 putri 2022 rencananya akan dilaksanakan pada Agustus 2022.

Oleh karenanya, PSSI tak memberikan target tinggi terhadap Timnas Putri Indonesia. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, hanya meminta agar pemain mampu menampilkan kekuatan terbaik.

Baca Juga:
3 Alasan Haruna Soemitro Harus Pensiun dari Jabatan Exco PSSI

"Kami harapkan menjelang berangkat pada tanggal 16, dalam keadaan prima untuk menampilkan yang terbaik di grup yang kita akan ketemu Australia, Thailand, dan Filipina," kata Mochamad Iriawan.

"Mudah-mudahan kita bisa menampilkan yang terbaik. Yang jelas mereka sudah matang untuk berlaga di Piala Asia. Kita doakan mereka bisa kasih yang maksimal, tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola," pungkasnya.

Baca Juga:
5 Pernyataan Kontroversial Haruna Soemitro yang Bikin Geger

Kontributor: Kusuma Alan
Load More