Husna Rahmayunita
Para pemain RANS Cilegon FC merayakan gol ke gawang Persis Solo di pertandingan grup X babak 8 besar Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/12/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Bolatimes.com - Berikut best 11 pemain Liga 2 2021 yang dirilis oleh Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI). Dua pemain Rans Cilegon FC termasuk.

Mereka adalah Hamka Hamzah dan Rifal Lastori. Adapun Persis Solo mendominasi daftar 11 pemain Liga 2 terbaik.

Setidaknya ada enam penggawa Persis Solo yang masuk daftar, di antaranya: Abduh Lestaluhu, Fabiano Beltrame, Eky Taufik, Beto Goncalves dan Miftahul Hamdi. 

Baca Juga:
Malaysia Incar Pelatih Korea Tiru Timnas Indonesia, Kim Pan-gon Disorot

Adapun empat nama lainnya yakni Imam Arief Fadillah (kiper/PSIM Yogyakarta), Firmansyah dan Slamet Budiono (gelandang/Martapura Dewa United), dan Dedi Hartono (gelandang/Sriwijaya FC).

Sebanyak 11 pemain terbaik itu dipilih langsung oleh panelis yang beranggotakan mantan bintang Timnas Indonesia yakni Bima Sakti, Kurniawan Dwi Yulianto dan Firman Utina.

Selain itu, pemilihan pemain terbaik itu juga berdasarkan statistik yang disediakan oleh @90stats_.

Baca Juga:
Performa Marko Simic Disorot Angelo Alessio usai Persija Gagal Menang

Tampil impresif hingga menyabet juara Liga 2, Persis Solo jadi penyumbang pemain terbanyak yang masuk dalam penghargaan tersebut.

Laskar Sambernyawa yang keluar sebagai juara Liga 2 usai mengalahkan RANS Cilegon FC 2-1. Sementara juara ketiga ditempati oleh Martapura Dewa United sekaligus mengamankan tiket terakhir promosi ke Liga 1 musim depan.

Baca Juga:
Dortmund Bikin Tak Nyaman, Erling Haaland Bakal Putuskan Masa Depan

(SuaraSurakarta.id/Ronald Seger Prabowo)

Load More