Husna Rahmayunita
Striker Persija Jakarta Marko Simic melakukan selebrasi usai mencetak gol keempat ke gawang Borneo FC pada laga pertandingan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Senin (11/11/2019). Pada laga pertandingan tersebut Persija Jakarta berhasil menang atas Borneo FC dengan skor akhir 4-2. ANTARA FOTO/Risky Andrianto

Bolatimes.com - Persija Jakarta gagal menang saat bentrok lawan Persela Lamongan di lanjutan Liga 1. Performa Marko Simic pun disorot pelatih Angeli Alessio.

Marko Simic diketahui merupakan salah satu andalan Persija Jakarta. Namun, di beberapa laga terakhir, ia tak dimainkan secara full.

Pada laga kontra Persela Lamongan, Sabtu (15/1/2022) kemarin, Marco digantikan oleh Taufik Hidayat pada menit ke-61. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-1.

Baca Juga:
Dortmund Bikin Tak Nyaman, Erling Haaland Bakal Putuskan Masa Depan

Angelo Alessio menilai, Marko Simic belum bermain dalam kondisi terbaiknya sejak awal putaran kedua Liga 1 2021/22.

"Simic harus terus meningkatkan kondisi dan kebugarannya," ujar Alessio dalam konferensi pers virtual, diikuti di Jakarta, Sabtu (15/1).

Menurut Alessio, pergantian Simic dilakukan demi mengubah atmosfer lini depan. Pemain yang dimasukkan sebagai substitusi Simic biasanya merupakan pemain yang bisa bergerak dinamis.

Baca Juga:
Jejak Kim Hak-bum, Kandidat Pelatih Malaysia yang Sempat Bela Shin Tae-yong

Kendati begitu, Simic masih mampu mengemas dua gol dari tiga partai tersebut, di mana keduanya dibuat ke gawang PSIS.

"Bagaimana pun, Simic adalah penyerang terbaik kami dan sudah membuat 12 gol sampai saat ini. Dia seorang profesional dan selalu mau membantu tim," kata Alessio.

Di Liga 1 Indonesia 2021-2022, Marko Simic untuk sementara memang mengoleksi 12 gol yang membuatnya berada di posisi ketiga pemain tersubur bersama penyerang Persik Youssef Ezzejjari.

Baca Juga:
Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Bawa Klub Moncer di Eredivisie

Sementara di atas mereka ada Ilija Spasojevic (Bali United, 14 gol) dan Ciro Alves (Tira Persikabo, 13 gol).

Sementara, Persija saat ini di peringkat kedelapan dengan meraup 29 poin dari 20 laga. Macan Kemayoran masih mendaki ke level atas.

(Antara)

Baca Juga:
Dirtek Beri Kode, Isu FK Senica Duetkan Egy Maulana Vikri dan Witan Menguat

Load More