Irwan Febri Rialdi
Pemain Madura United, Ronaldo Kwateh. (Instagram/ronaldokwateh7)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia sudah ditunggu sejumlah agenda di tahun 2022, salah satunya pertandingan persahabatan di FIFA matchday akhir Januari mendatang.

Masih ada sejumlah pekerjaan rumah yang harus dibenahi oleh Shin Tae-yong untuk menghadapi agenda-agenda ke depan, salah satunya mencari sosok penyerang.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut sudah mengungkapkan bahwa Indonesia kekurangan penyerang tajam, sehingga dia butuh pemain di sektor ini secepatnya.

Baca Juga:
Asal Usul Nama Ricky Kambuaya, Berasal dari Pesepak Bola Amerika Latin

Berikut ini ada beberapa pemain yang bisa dicoba oleh Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia pada agenda-agenda ke depan.

1. Hanis Saghara

Hanis Sagara Putra nampak sudah mengikuti sesi latihan Bali United. (Dok. Bali United)

Pemain berusia 22 tahun ini bisa menjadi salah satu penyerang yang dibawa lagi oleh Shin Tae-yong. Pemain milik Persikabo 1973 tersebut sudah beberapa kali juga dipercaya oleh Shin.

Baca Juga:
Pajang Potret Adiba Khanza, Egy Maulana Vikri: Pendukung Terbesarku

Hanis sebetulnya sempat menjadi andalan di level timnas junior Indonesia, namun dia sempat tak terdengar lagi. Di bawah arahan Shin, Hanis seolah menemukan lagi kepercayaan dirinya.

Hanis bisa menjadi salah satu alternatif yang dibawa oleh Shin Tae-yong untuk melakoni laga persahabatan hingga Piala AFF U-23.

2. Ricky Pratama

Baca Juga:
Man City Menang Tipis, Pep Guardiola Tegaskan Belum Ada yang Jadi Juara

Pemain muda milik PSM Makassar ini dikabarkan akan menjadi penyerang masa depan Timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong.

Penyerang Timnas Indonesia U-18 ini tampil apik pada laga uji coba di Turki November tahun lalu. Dia menjadi top skor Elite Pro Academy 2021 dengan 21 gol sehingga memungkinkan untuk dipanggil memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23.

3. Bagus Kahfi

Baca Juga:
Berlibur ke Bali, Shin Tae-yong Asyik Main Bareng Anak Asisten Pelatih

Aksi Bagus Kahfi saat Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021) malam WIB. (Dok. PSSI)

Pemain yang kini memperkuat Jong Utrecht ini bisa menjadi penyerang Indonesia berikutnya yang dicoba Shin Tae-yong.

Dia pernah dipanggil oleh Shin untuk ikut di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, namun saat itu Bagus tidak terlalu banyak mendapat kesempatan.

Namun, bukan berarti kesempatan Bagus Kahfi untuk kembali dipanggil ke Timnas Indonesia tertutup.

4. Ronaldo Kwateh

Pemain Madura United, Ronaldo Kwateh. (Instagram/ronaldokwateh7)

Opsi berikutnya yang bisa dibawa oleh Shin Tae-yong adalah pemain muda berusia 16 tahun milik Madura United, Ronaldo Kwateh.

Ronaldo Kwateh menjadi salah satu pemain muda yang paling bersinar di skuad timnas Indonesia U-18 saat menjalani pemusatan latihan di Turki.

Pengalamannya bermain di kompetisi tertinggi Indonesia dan laga internasional bisa menjadi modal positif baginya jika dipanggil memperkuat Timnas Indonesia U-23 oleh Shin Tae-yong.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More