Rauhanda Riyantama
Striker Bali United, Ilija Spasojevic, usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Bali United sukses mengemas poin penuh di pekan ke-19 Liga 1 2022. Berjumpa Persib Bandung di Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pada Kamis (13/1) malam WIB itu, klub yang berjuluk Serdadu Tridatu itu menang tipis dengan skor 1-0.

Kemenangan ini juga terasa spesial. Sebab, gol tunggal dari Stefano Lilipaly, membuat Bali United membuat rekor dengan mencetak 200 gol sepanjang gelaran sepak bola level tertinggi Indonesia berganti nama menjadi Liga 1 pada 2017.

Bicara soal laga, Bali United tampil dominan dengan persentase penguasaan bola menyentuh 56 berbanding 44 persen. Selain itu, Bali United juga unggul dalam upaya melepaskan tendangan ke gawang.

Baca Juga:
Bos Chelsea Diinvestigasi Pemerintah Portugal karena Berdarah Yahudi?

Tercatat, ada 7 upaya berbanding 2 milik Persib. Nah, dari upaya-upaya itu, Bali United sukses mengemas gol via sundulan Lilipaly yang menerima umpan Ricky Fajrin.

Adapun Persib sejatinya tampil cukup menekan dalam pertandingan ini. Hanya saja Febri Hariyadi dan kawan-kawan tidak bisa memanfaatkan beberapa peluang yang ada untuk menjadi gol.

Terlebih ketika di babak kedua, di mana Persib sejatinya konstan menekan pertahanan Bali United.

Baca Juga:
Uji Coba Timnas vs Bangladesh Batal, Respons Shin Tae-yong Tak Terduga

Menuju 15 menit laga mau selesai, Bali United gantian memberikan tekanan. Namun, skor 1-0 tidak berubah hingga pertandingan selesai.

Atas hasil ini, Bali United mempersempit gap poin dengan Persebaya Surabaya di pos klasemen. Terkini, mereka mengemas 35 poin dan ada di tangga kelima.

Di satu sisi, Persib harus puas turun ke tempat kedua. Klub beralias Maung Bandung ini hanya berjarak 2 poin dari Bali United.

Baca Juga:
Gabung Aston Villa, Philippe Coutinho Masih Pakai Jimat Pemberian Messi

Kontributor: Kusuma Alan
Load More