Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Shin Tae-yong saat memantau skuad Timnas Indonesia U-18 menjalani internal game (dok. PSSI).

Bolatimes.com - Timnas Indonesia dipastikan batal menghadapi Bangladesh. Permasalahan vaksin menjadi salah satu faktor yang membuatnya kedua tim gagal bertanding.

Semula, pertandingan menghadapi Bangladesh dijadwalkan pada 24 dan 27 Januari 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Disebutkan PSSI, setidaknya ada 10 anggota tim Bangladesh belum divaksin sehingga tidak bisa masuk ke Indonesia.

Baca Juga:
Gabung Aston Villa, Philippe Coutinho Masih Pakai Jimat Pemberian Messi

Semula, aturan di Indonesia mengharuskan setiap WNA sudah divaksin sebanyak dua kali. Selain itu, mereka juga harus menjalani karantina sesuai aturan yang berlaku.

Terkait pembatalan itu, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia memberikan respons tak terduga. Alih-alih kecewa ata marah, dia memilih untuk memaklumi.

"Tadi pagi (kemarin) kami habis meeting dengan PSSI. Memang ada beberapa pemain (Bangladesh) belum ada yang dapat vaksin, jadi tidak bisa," kata Shin Tae-yong saat ditemui di Stadion Ngurah Rai, Bali, Kamis (13/1/2022).

Baca Juga:
Prediksi Persebaya Surabaya vs PSM Makassar, Perkiraan Susunan Pemain

Juru formasi asal Korea Selatan itu memaklumi situasi yang ada saat ini. Pelatih 51 tahun tersebut pun tidak masalah Timnas Indonesia batal lawan Bangladesh.

"Saat ini memang sedang pandemi. Jadi memang susah memprediksinya. Jadi kita harus mempersiapkannya dengan sebaik-baik mungkin," ia menambahkan.

Rencananya, Timnas Indonesia akan mulai TC pada 19 atau 20 Januari mendatang. Belum diketahui berapa total pemain dan durasi pemusatan latihan tersebut.

Baca Juga:
Berkat Asnawi Mangkualam, Followers Ansan Greeners Kini Capai 90.000

Namun, TC sengaja digelar di Bali agar pemain lebih mudah bolak-balik ke timnya masing-masing, mengingat BRI Liga 1 sedang berlangsung di Pulau Dewata.

Load More