Irwan Febri Rialdi
Asnawi Mangkualam perpanjang kontrak bersama Ansan Greeners. (Instagram/asnawi_bhr)

Bolatimes.com - Kehadiran pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, kembali memberi banyak keuntungan bagi klub K-League 2, Ansan Greeners. Tak hanya dalam aspek sepak bola, tetapi juga bisnis.

Teranyar, Ansan Greeners merayakan lonjakan followers di Instagram mereka yang kini berjumlah 90 ribu pengikut. Peningkatan drastis followers mereka diyakini berhubungan dengan perpanjangan kontrak Asnawi Mangkualam.

Asnawi Mangkualam yang kontraknya habis pada akhir Desember 2021 lalu, telah resmi menekan kontrak baru hingga 2023 dengan Ansan Greeners.

Baca Juga:
Bintang Porno Diklaim Jadi Pelarian Petarung UFC yang Kariernya Meredup

"Melebihi 90,000 pengikut Instagram! Terima kash," tulis Ansan Greeners dalam unggahan di Instagram yang salah satunya menggunakan bahasa Indonesia, Jumat (14/1/2022).

Fenomena melonjak drastisnya followers Instagram Ansan Greeners bukan kali pertama terjadi. Terhitung, ini sudah ketiga kalinya tim asal Korea Selatan itu mendapat tuah dari 'Asnawi Effect'.

Baca Juga:
Totalitas, Araujo Tetap Main Lawan Real Madrid meski Cedera Patah Tangan

Bahkan, sebelum Asnawi resmi diperkenalkan, followers Ansan Greenres langsung melonjak hingga angka 25 ribu dan itu terus bertambah setelah bek sayap 22 tahun itu resmi diperkenalkan dan merumput.

Pada awal Mei 2021 lalu, Ansan Greenres juga merayakan followers Instagramnya yang mencapai 60 ribu. Jumlahnya naik dua kali lipat hanya dalam dua bulan sejak sang pemain diperkenalkan.

Perekrutan Asnawi Mangkualam memang memberi dampak signifikan bagi Ansan Greenres dari sisi bisnis. Dilansir dari Sports Seoul, Kim Jin-hyeong selaku manajer Ansan Greeners mengaku saat ini timnya kebanjiran proposal sponsor dari berbagai perusahaan domestik.

Baca Juga:
Lawan Bangladesh Batal, Bagaimana Nasib TC Timnas Indonesia?

"Memang benar bahwa berbagai perusahaan domestik dengan pasar Indonesia membuat berbagai proposal," ucap Kim Jin-hyeong beberapa waktu lalu.

"Kami sudah menandatangani kontrak sponsorship dengan sebuah perusahaan," imbuhnya.

(Suara.com/Arief Prasetyo)

Baca Juga:
Heroik, James Rodriguez Selamatkan Nyawa Pemain Lawan saat Serangan Jantung

Load More