Rauhanda Riyantama
Kurniawan Dwi Yulianto. (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Kurniawan Dwi Yulianto kini resmi jadi asisten pelatih di klub Serie B Italia, Como FC. Namun sebelum bertugas, legenda Timnas Indonesia itu terlebih dahulu diperbantukan di Garuda Select.

Kepastian melatih Como FC sebelumnya disampaikan langsung oleh Kurniawan dalam wawancara di kanal Youtube Akurasi TV, Kamis (13/1/2022). Dalam keterangannya, eks pelatih Sabah FC itu masih menunggu surat izin kerja untuk bisa terbang ke Italia.

Jadi sembari menunggu surat itu jadi, Kurniawan akan lebih dulu diperbantukan di Garuda Select. Sebagai informasi, Como FC dan Garuda Select adalah sahamnya mayoritas dimiliki Grup Djarum.

Baca Juga:
Kisah Kurniawan Dwi Yulianto Jadi Asisten Pelatih Klub Serie B Italia

"Jadi kemarin buat visa ke UK, jadi diperbantukan dulu di Garuda Select. Jadi sambil menunggu workpermit ke Italia selesai," ujar Kurniawan.

Lebih lanjut, Kurniawan pun menceritakan bagaimana awal mula ia bisa bergabung dengan Como FC. Itu tidak lepas dari campur tangan sosok Mirwan Suwarso yang merupakan petinggi Garuda Select.

"Jadi sepertinya saat tahun lalu saat mereka promosi ke Serie B, sekitar bulan enam atau tujuh, saya dihubungi oleh Pak Mirwan (Suwarso). Dia bilang ingin ada pelatih di Indonesia, untuk jadi asisten," terang Kurniawan.

Baca Juga:
Persiapan Liga 1, Persis Solo Bidik Gelandang Persebaya Taisei Marukawa

"Tapi karena saya terikat kontrak dengan Sabah FC, jadi saya bilang harus menyelesaikan kontrak dulu. Kalau itu memang rezeki, kontrak saya habis Desember,'' lanjutnya.

"Mungkin ini sudah jalannnya, alhamdulillah saya komunikasi lagi dan mereka masih memberikan kesempatan saya untuk bergabung," tandas Kurniawan Dwi Yulianto.

Baca Juga:
Pengakuan Makan Konate, Siap Dinaturalisasi demi Bela Timnas Indonesia

Load More