Irwan Febri Rialdi
Striker Bali United, Ilija Spasojevic, usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Persib Bandung vs Bali United dalam pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Bali, Kamis (13/1/2022). Simak prediksi laga yang diperkirakan akan berlangsung sengit itu.

Saat ini Persib ada di posisi puncak klasemen dengan perolehan 37 poin. Jumlah tersebut sama seperti Arema FC dan Bhayangkara FC di posisi dua serta 3.

Tentu Maung Bandung --julukan Persib-- enggan kehilangan poin supaya tidak terdepak dari posisi puncak. Tambahan tiga angka bakal membuat mereka nyaman di pucuk klasemen.

Baca Juga:
Gabung Persija, Makan Konate Ingin Jadi WNI dan Bela Timnas Indonesia

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts (kiri) menyambut pemain rekrutan barunya, David da Silva. [HO/Persib.co.id]

Akan tetapi misi Persib mengamankan kemenangan tidak mudah. Sebab, Pelatih Robert Alberts tidak bisa menurunkan tiga pemain andalannya yaitu Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, dan Marc Klok.

Tiga pemain tersebut tidak bisa diturunkan karena menjalani hukuman akumulasi kartu. Tentu saja ini menjadi nilai plus bagi Bali United.

Apalagi, Serdadu Tridatu --julukan Bali United-- punya rekor pertemuan yang cukup bagus. Dari lima pertemuan terakhir, Bali United tidak pernah kalah.

Baca Juga:
Klub Kembali Beri Kode, Witan Sulaeman Gabung FK Senica?

Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic melakukan selebrasi usai menjebol gawang Persiraja Banda Aceh pada laga BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (30/11/2021) malam. [ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko]

Dalam pertemuan terakhir di putaran pertama, Bali United bahkan bisa selamat dari kekalahan. Mereka berhasil menyamakan kedudukan meski bermain dengan 10 pemain.

Keuntungan Bali United lainnya kali adalah mereka bertanding di rumah sendiri. Meski bukan di stadion Kapten I Wayan Dipta, kandang mereka dan tanpa dukungan suporter, bermain di Bali tentu menambah motivasi Stefano Lilipaly dan kawan-kawan.

Bali United juga berada di papan atas. Saat ini Serdadu Tridatu menghuni peringkat lima klasemen sementara dengan 32 poin.

Baca Juga:
Datangkan Kurniawan Dwi Yulianto, Como FC Boyong Pemain Indonesia?

Tambahan tiga poin tentu bisa membuat mereka mendekati pesaing yang ada di atas yakni Persib, Arema, Bhayangkara FC, dan Persebaya Surabaya.

Perkiraan Susunan Pemain:

Persib: Teja Paku Alam; Henhen Herdiana, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Zalnando; Mohammed Rashid, Abdul Aziz; Febri Hariyadi, Ezra Walian, Bruno Cunha Cantanhede; David da Silva

Baca Juga:
Kurniawan Dwi Yulianto Resmi Jadi Asisten Pelatih Klub Italia Como FC

Pelatih: Robert Alberts

Bali United: Andika Wijaya, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin; Fadil Sausu, Eber Bessa, Brwa Nouri; Yabes Roni, Ilija Spasojevic, Privat Mbarga

Asisten pelatih: Yogie Nugraha

Load More