Rauhanda Riyantama
Sandy Walsh. [@sandywalsh / Instagram]

Bolatimes.com - Empat pemain keturunan yang kini berkarier di Eropa dipastikan siap membela Timnas Indonesia. PSSI pun berharap agar mereka bisa segera pulang ke Tanah Air.

Adapun keempat pemain yang dimaksud adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen. Hingga saat ini, proses naturalisasi mereka berjalan lancar dengan bukti pengumpulan kelengkapan administrasi sudah memperlihatkan perkembangan.

"Keempat pemain itu sudah bersedia. PSSI dan agen mereka terus berkomunikasi dan semua berlangsung dengan baik. Mudah-mudahan mereka secepatnya datang ke Indonesia walau kami menyadari mereka masih memperkuat timnya masing-masing," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dilansir dari Antara.

Baca Juga:
Massimiliano Allegri Sebut Kekalahan Juventus dari Inter Milan Menyakitkan

Lebih lanjut, Yunus Nusi berharap empat pemain yang kini masih dalam proses naturalisasi dapat memperkuat Timnas Indonesia mulai 2022 ini. Sebab skuat Garuda ditunggu jadwal padat.

"Timnas Indonesia akan menghadapi sembilan FIFA Matchday pada tahun 2022 ini. Kemudian ada pula Piala AFF akhir tahun, sekitar Desember 2022. Jadi, PSSI berharap mereka bisa menjadi pemain timnas tahun ini," lanjutnya.

Kebijakan menaturalisasi Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen merupakan permintaan langsung pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong.

Baca Juga:
PSIS Semarang Kalahkan Persiraja 1-0, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021

Penyerang klub Eredivisie Belanda, Go Ahead Eagles, Ragnar Oratmangoen. [Instagram/@0ratmangoen]

Andai semua proses tuntas dan menjadi WNI, mereka dapat langsung memperkuat Timnas Indonesia karena memiliki garis keturunan Indonesia dan belum pernah memperkuat timnas senior di negaranya saat ini.

Sandi Walsh (26 tahun) berposisi sebagai bek kanan dan berkewarganegaraan Belanda. Sekarang dia memperkuat klub Liga Belgia, KV Mechelen. Lalu Jordi Amat (29 tahun), bek tengah klub Liga Belgia KAS Eupen dan saat ini memegang paspor Spanyol.

Mees Hilgers merupakan bek tengah berumur 20 tahun yang berkarier di klub Twente FC di Liga Belanda. Dia berstatus sebagai warga negara Belanda.

Baca Juga:
Chelsea Lolos ke Final Piala Liga Inggris usai Tumbangkan Tottenham

Warga Belanda lain, Ragnar Oratmangoen, yaitu pemain sayap klub Go Ahead Eagles di Liga Belanda, yang baru berusia 23 tahun.

Load More