Irwan Febri Rialdi
Pertandingan antara Persipura Jayapura vs PSIS Semarang di pekan ke-16 BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (11/12/2021). [Suara.com/Ronald Seger Praboowo]

Bolatimes.com - Persipura Jayapura berhasil menundukkan Persija Jakarta dengan skor 2-1 pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa.

Gol Persipura dicetak oleh Yohanes Ferinando Pahabol dan Yevhen Bokhashvili, sementara Persija menghadirkan gol melalui tendangan Makan Konate pada menit akhir laga. 

Kemenangan itu membawa Persipura untuk sementara lepas dari zona degradasi dengan melonjak ke posisi 15 klasemen. Sementara Persija tetap di peringkat keenam.

Baca Juga:
Persita Bantai Persela 3-0, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

Dalam pertandingan tersebut, pelatih Persija Angelo Alessio memberikan kesempatan debut kepada Makan Konate dan Ikhwan Ciptady yang bermain sejak menit awal. Pemain baru lainnya, Ahmad Bustomi, juga masuk daftar sebelas pertama.

Sementara Persipura menurunkan penyerang anyar Ramiro Fergonzi yang berduet dengan Yevhen Bokhashvili.

Persija membuka peluang pada menit kedelapan melalui tembakan Alfriyanto Nico yang ditangkap dengan baik oleh kiper Persipura Fitrul Restapa.

Baca Juga:
Striker Arema FC Resmi Bertunangan dengan Anak Wakil Ketum PSSI

Namun, Persipuralah yang melesakkan gol pertama via tendangan kaki kiri Yohanes Ferinando Pahabol pada menit ke-25 dari luar kotak penalti.

Anak-anak asuh juru taktik Angel Alfredo Vera menggandakan kedudukan pada 20 menit kemudian.

Kali ini, Ramiro Fergonzi mengirimkan "assist" dengan kepalanya kepada Bokhashvili yang menunggu di depan gawang Persija, yang tanpa kesulitan memasukkan bola.

Baca Juga:
Sempat Ragu, Mees Hilgers Ngira Harus Main di Liga Indonesia Kalau Jadi WNI

Persipura menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Usai jeda, Persija mulai tampil menggigit. Percobaan Taufik Hidayat membentur tiang gawang pada menit ke-61.

Namun, intensitas permainan Persija terganggu dengan kartu merah, yang merupakan hasil dua kartu kuning yang diterima gelandang Adrianus Dwiki pada menit ke-66.

Baca Juga:
India Open 2022: Hendra/Ahsan Bungkam Tuan Rumah dalam Waktu 24 Menit

Unggul jumlah pemain, Persipura menekan Persija, tetapi tak ada gol tambahan yang hadir, salah satunya berkat penampilan cemerlang kiper Andritany Ardhiyasa.

Persija mampu memperkecil kedudukan melalui tendangan Makan Konate pada menit ke-90+4.

Laga pun tuntas dengan skor 2-1 untuk kemenangan Persipura.

Berikut klasemen terbaru Liga 1 2021/2022:

Klasemen Terbaru Liga 1. (Flashscore)

(Antara)

Load More