Irwan Febri Rialdi
Raffi Ahmad di acara Mata Najwa. (YouTube/Najwa Shihab)

Bolatimes.com - Pemilik RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad, mengungkapkan beberapa alasan mengapa timnya tertarik memboyong Mesut Ozil ke tim. Salah satunya karena gelandang milik klub Turki, Fenerbahce itu adalah pemeluk agama Islam.

Rumor ketertarikan RANS Cilegon FC untuk membawa Mesut Ozil ke Indonesia santer terdengar setelah media Turki, Fotospor, memberitakan hal tersebut.

Banyak yang menganggap Raffi Ahmad cuma cari sensasi setelah RANS Cilegon FC dipastikan promosi ke Liga 1 musim depan. Kini, pemilik Rans Entertainment itu pun angkat bicara terkait rumor yang beredar.

Baca Juga:
Persib Tolak Lepas Pemain untuk Uji Coba Timnas Indonesia vs Bangladesh

"RANS [Cilegon FC] dan Fenerbahce itu sudah ada omongan bahwa pemain kita pun mungkin bisa dikirim ke sana. Terkait Mesut Ozil, inginnya sih datang ke sini," kata Raffi Ahmad dikutip dari video yang diunggah akun Instagram @Indosiar.

"Pertama kan karena dia Islam, muslim. Muslim kan mayoritas di sini. Tapi memang banyak pertimbangan. Satu, harganya mahal, tapi kalau dibilang ingin, ya kita ingin," tambahnya.

Merujuk pada Transfermarkt, nilai transfer eks pemain Real Madrid dan Arsenal itu masih menyentuh angka 3,70 juta euro (sekitar Rp60 miliar). Nilai tersebut akan menjadi yang terbesar di Liga Indonesia.

Baca Juga:
Profil FK Novi Pazar, Klub Elite Liga Serbia yang Minati Saddil Ramdani

Selain nilai transfer, RANS Cilegon juga harus membayar gaji Ozil. Menurut laporan The Sun, gaji pemain berusia 33 tahun itu mencapai 3,5 juta poundstreling (sekitar Rp68 miliar) per tahun.

Mesut Ozil sendiri dikabarkan sedang tidak betah di Fenerbahce karena dia tak pernah dipercaya untuk bermain 90 menit penuh dalam empat laga yang sudah dia mainkan. Dia berencana hengkang ketika jendela transfer Januari.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Baca Juga:
Damai, Umat Islam dan Kristen Doa Bersama demi Kelancaran Piala Afrika

Load More