Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Bek Timnas Indonesia keturunan Inggris, Elkan Baggott. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, bercerita soal sisi lain Victor Igbonefo. Ia menyebut bahwa bek Persib Bandung itu jadi sosok terlucu di skuat Garuda.

Elkan Baggott sudah bermain bersama timnas Indonesia di Piala AFF 2020 lalu. Sebelumnya ia juga mengikuti pemusatan latihan di Turki.

Bergabung bersama skuad Garuda, membuat pemain berusia 19 tahun ini memiliki pengalaman serta cerita-cerita baru dari rekan setimnya.

Baca Juga:
Diminati Klub Serbia, Saddil Ramdani Tegaskan Masih Setia Bela Sabah FC

Nah, ketika ditanya siapa sosok pemain paling lucu di timnas Indonesia, Elkan menjawabnya dengan tegas bahwa Victor Igbonefo adalah orangnya.

Menurut Elkan, bek Persib Bandung itu memiliki banyak teman, sehingga ia punya banyak stok cerita lucu untuk disampaikan kepada rekan setimnya.

"Pemain dengan cerita terlucu adalah Victor (Igbonefo). Victor punya banyak cerita karena dia punya banyak teman," ucap Elkan Baggott dikutip dari akun YouTube PSSI yang tayang pada Senin (10/1/2022).

Baca Juga:
Resmi, Berikut Jadwal Uji Coba Indonesia vs Bangladesh di FIFA Matchday

"Mereka menceritakan kisahnya dan dia meneruskannya kepada kami. Jadi, dia orang yang lucu, sangat lucu," imbuhnya.

Sementara itu, Elkan Baggott sendiri akhirnya membela timnas Indonesia di kompetisi Piala AFF 2020 setelah memastikan diri menjadi WNI.

Tercatat bek keturunan Inggris-Indoesia ini bermain dalam lima pertandingan selama ajang Piala AFF 2020. Bahkan, ia juga mencetak gol debut internasionalnya.

Baca Juga:
Kronologi Samuel Balinsa Gagal Gabung Lampang FC, Presiden Klub Minta Maaf

Bek dengan tinggi menjulang nyaris dua meter ini, berhasil mencetak gol ke gawang Malaysia berkat memanfaatkan posturnya. Elkan Baggott membuat gol dari sundulan setelah menerima tendangan sepak pojok Evan Dimas.

Setelah bergabung dan bermain bersama timnas Indonesia, Elkan Baggott langsung berpamitan terbang ke Inggris. Sebab, ia masih merupakan pemain Ipswich Town.

Baca Juga:
Arungi Putaran Kedua Liga 1, PSS Sleman Boyong 2 Pemain Persis Solo

Load More