Rauhanda Riyantama
Winger Persis Solo, Rifaldi Bawuo melewati adangan dua pemain PSIM Yogyakarta dalam lanjutan Liga 2 Grup C di Stadion Manahan, Selasa (12/10/2021). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Bolatimes.com - PSS Sleman mendatangkan dua pemain Persis Solo untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2021. Dua pemain tersebut adalah Kanu Helmiawan dan Rifaldi Bawuo.

Dalam keteranganya, Kanu gabung PSS Sleman untuk menambah pengalaman bermain di Liga 1. Seperti diketahui, Persis Solo promosi setelah juara Liga 2 2021.

"Saya bergabung dengan PSS ini tentu ingin menambah pengalaman dengan bermain di Liga 1 serta saya ingin membawa PSS ke peringkat yang lebih tinggi lagi," ujar Kanu, dikutip dari laman resmi klub, Senin (10/1/2022).

Baca Juga:
Nyaman di Atletico Madrid, Antoine Griezmann Ogah Balik ke Barcelona

Pemain kelahiran Jakarta itu juga menyampaikan bahwa sambutan tim barunya untuknya sangat ramah sehingga adaptasi bukan menjadi masalah baginya.

"Pertama kali datang sambutan dari tim sangat baik dan ramah. Jadi, saya bisa beradaptasi lebih cepat lagi karena teman-teman bersikap friendly kepada saya," ungkap pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut.

Senada, Rifaldi Bawuo juga mengatakan bahwa dirinya bergabung dengan Super Elja untuk menambah jam terbang, khususnya di Liga 1.

Baca Juga:
Samuel Balinsa Gagal ke Thailand, PSSI Sebut Kesalahan Ada di Lampang FC

"Saya ke PSS karena ingin menambah jam terbang khususnya di Liga 1 dan mudah-mudahan saya bisa mendapatkan kesempatan itu di PSS Sleman," kata Rifaldi.

"Karena kemarin saya dengar tim ini kekurangan winger dan striker juga, dan saya rasa bisa untuk mengisi kekosongan tersebut," ujarnya menambahkan.

Mengenai adaptasi, pria kelahiran Gorontalo itu merasa hal tersebut bukan menjadi masalah, apalagi ada beberapa pemain yang pernah bermain bersama sebelumnya.

Baca Juga:
Ronaldo Menghilang di Laga MU vs Aston Villa, Rangnick Ungkap Penyebabnya

"Alhamdulillah mereka semua terima saya dengan baik, semua baik dengan saya. Kebetulan juga ada beberapa pemain yang sudah kenal saya dan pernah satu tim seperti Derry, Misbakus, dan Jepri sehingga membuat saya lebih mudah untuk adaptasi," jelas Rifaldi.

"Untuk para supporter, saya minta doanya dari kalian semoga dengan saya bergabung disini bisa memberikan yang terbaik serta membantu tim ini agar bisa memenangkan setiap pertandingannya," pungkasnya.

Baca Juga:
Hasil Piala FA: Kalahkan Aston Villa, Man United Maju ke Babak Keempat

Load More