Husna Rahmayunita
Mesut Ozil resmi berseragam Fenerbahce. (© twitter.com/Fenerbahce)

Bolatimes.com - Rumor bergabungnya Mesut Ozil ke Rans Cilegon FC yang mengemuka belakangan ini turut menuai sorotan media Vietnam. Disebut, karier Ozil bisa merosot andai jadi pindah.

Kabar kepindahan Mesut Ozil jadi perbincangan selepas media Turki, Fotospor membahasnya. Media tersebut menerangkan, bos Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad telah mengontak mantan gelandang Timnas Jerman tersebut.

Disinggung pula, pernyataan dari Raffi Ahmad mengenai Mesut Ozil yang bersedia hengkang dari klub Turki Fenerbahce untuk bergabung ke Rans Cilegon FC.

Baca Juga:
Nyaman di Atletico Madrid, Antoine Griezmann Ogah Balik ke Barcelona

"Mesut Ozil pergi ke Liga 1 tahun depan. Bisa dibilang kami mendapatkannya," kata Raffi Ahmad seperti dikutip Fotospor.

Salah satu media Vietnam, TheThao24 mengutip laporan Fotospor yang juga menyebut pertemuan antara Raffi Ahmad dan Mesut Ozil terjadi saat Rans Cilegon FC melakukan pemusatan latihan di Turki pada Agustus 2021.

"Bos klub Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad mengumumkan bahwa dia telah bertemu untuk mencapai kesepakatan dengan bintang Fenerbahce Mesut Ozil," tulisnya.

Baca Juga:
Samuel Balinsa Gagal ke Thailand, PSSI Sebut Kesalahan Ada di Lampang FC

Gelandang Jerman Mesut Ozil saat jumpa pers setelah diperkenalkan sebagai pemain baru klub Turki Fenerbahce di Divan Faruk ilgaz, Istanbul. Ozan KOSE / AFP

Adapun tujuan Raffi Ahmad memboyong Mesut Ozil diterangkan untuk memperkuat Rans Cilegon FC yang akan mengarungi Liga 1 musim depan. Klub berjuluk Prestige Phoenix itu diklaim ingin membangun tim terbaik se-Asia Tenggara.

Namun, tujuan tersebut harus ditebus dengan biaya mahal lantaran harga pasar Mesut Ozil tinggi. Rans perlu menggelotorkan dana hampir 4 juta euro (sekira Rp 64 miliar) untuk meminang eks Real Madrid dan Arsenal tersebut.

Nah, media Vietnam pun mengungkap analisisnya mengenai kabar Mesut Ozil pindah ke Asia Tenggara. Media tersebut menilai, hal ini dapat memberikan dampak buruk bagi karier sang bintang.

Baca Juga:
Ronaldo Menghilang di Laga MU vs Aston Villa, Rangnick Ungkap Penyebabnya

"Jika tujuannya adalah (pindah) Indonesia, ini dianggap sebagai kemunduran dalam karier Mesut Ozil," tulisnya.

Hingga kekinian, baik Mesut Ozil maupun Rans Cilegon FC belum memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai rumor yang merebak.

Baca Juga:
Hasil Piala FA: Kalahkan Aston Villa, Man United Maju ke Babak Keempat

Load More