Husna Rahmayunita
Pesepak bola wanita, Shalika Aurelia. (Instagram/@shalika.aurelia)

Bolatimes.com - Shalika Aurelia Viandrisa melabuhkan hati ke klub Serie B Italia, Roma Calcio Femminile (Roma CF). Pilihan Shalika pun didukung oleh Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada.

Rudy Eka mengaku tak kaget anak didiknya direkrut klup Eropa. Menurutnya, Shalika Aurelia memang layak berkarier di luar negeri. 

Terlebih dengan kemampuan yang dimiliki oleh pemain berusia 19 tahun tersebut. Ia dianggap mampu berkembang di Italia.

Baca Juga:
Harga Pasar Mesut Ozil yang Dirumorkan Pindah ke Rans Cilegon FC

"Saya sih enggak kaget karena Shalika konsisten mengejar mimpinya. Sekarang masih 19 tahun, mendapatkan kontrak resmi secara profesional, ya cukup bangga dan juga memang dia pekerja keras,” kata Rudy seperti dikutip laman KONI  Senin.

Rudy menilai Shalika sudah siap secara mental dan fisik untuk bermain di Eropa.  Dia memuji potensi Shalika sebagai pemain bertahan yang mumpuni.

Meski memiliki kemampuan bertahan yang bagus, Rudy berharap bergabungnya Shalika ke klub Eropa juga bisa makin meningkatkan kemampuan anak didiknya itu dalam bermain menyerang.

Baca Juga:
3 Pemain Timnas Putri yang Bisa Susul Shalika Aurelia ke Luar Negeri

"Secara garis besar, performa Shalika, badannya bagus, posturnya besar, tinggi untuk duel-duel atas oke, tetapi butuh proses untuk menjadi seorang pemain bola yang bisa diterima dalam arti di Eropa karena enggak hanya menghalau bola, main bola kan butuh menyerang,” jelas Rudy.

Sebelumnya, Roma CF resmi memperkenalkan Shalika Aurelia Viandrisa sebagai rekrutan baru. Dalam laman resminya, Roma CF terkesan kepada kemampuan Shalika sebagai pemain bertahan yang didukung dengan postur tubuh dan mental juara, demikian dimuat Antara.

Baca Juga:
Bos Persis Solo Dilaporkan ke KPK atas Dugaan KKN

Load More