Rauhanda Riyantama
Bek Timnas Indonesia, Fachrudin Aryanto. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Setelah memastikan promosi ke Liga 1 musim depan, Persis Solo mulai mengincar pemain baru. Terkini, Laskar Sambernyawa tertarik meminang bek Timnas Indonesia yang tampil impresif di Piala AFF 20202.

Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep, melempar kode terkait sosok bek tersebut. Meski tak menyebut nama, putra bungsu Presiden Jokowi itu memberikan clue jika sang pemain berasal dari Soloraya.

Jika demikian, pemain yang dimaksud adalah bek jangkung Fachrudin Aryanto. Pemain yang kini memperkuat Madura United itu memang putra asli Ceper, Kabupaten Klaten.

Baca Juga:
Arema FC Kalahkan Bhayangkara FC, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021

"Kalau saya pribadi, saya suka salah satu punggawa Timnas asli Soloraya. Mosok ra mudeng (masak enggak tahu)," ucapnya, dilansir dari SuaraSurakarta.

Fachrudin Aryanto jadi salah satu pemain yang nyaris tak tergantikan di Piala AFF 2020 lalu. Eks pemain PSS Sleman itu membentuk poros tangguh di lini belakang bersama Rizky Ridho Ramadhani maupun Alfeandra Dewangga.

Meski berasal dari Klaten, namun Fachrudin belum sekalipun membela tim Soloraya di level kompetisi profesional. Sejumlah klub yang pernah menggunakan jasanya antara lain PSS Sleman, Sriwijaya FC, Persija Jakarta hingga Madura United.

Baca Juga:
Hasil Piala FA: Liverpool Pesta Gol, Arsenal Dikalahkan Nottingham Forest

Fachrudin Aryanto memang jadi palang pintu andalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Bek 32 tahun itu berhasil mengantar skuat Garuda lolos ke babak final.

Namun sayang, Timnas Indonesia kalah dari Thailand. Alhasil, pasukan Shin Tae-yong harus puas jadi runner-up Piala AFF 2020.

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol: Gol Kondogbia Bawa Atletico Tahan Imbang Villarreal

Load More