Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan Man of the Match laga Timnas Indonesia kontra Malaysia. [AFF Suzuki / Twitter]

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan dianggap layak bermain di Liga Malaysia untuk membela Selangor FC lantaran performa apiknya.

Kehadiran Pratama Arhan bahkan diklaim mampu meningkatkan kualitas Liga Malaysia. Pendapat tersebut disampaikan oleh sportcaster Negeri Jiran, Faiz Gurun dan Keesh Mat.

Keduanya menyoroti sederet pemain yang cocok berlaga di Liga Malaysia. Nama pemain PSIS Semarang, Pratama Arhan pun disebut paling awal.

Baca Juga:
Sikap Rendah Hati Witan Sulaeman, Pulang Kampung ke Palu Naik Pick Up

"Kalau dia bermain di Malaysia akan menambah kualitas Liga Malaysia. Dia adalah Pemain PSIS, Pratama Arhan," ujar Faiz Gurun dalam kanal YouTube, Astro Arena belum lama ini.

Bukan tanpa sebab, Faiz menjagokan Pratama Arhan lantaran pemain muda itu dianggap memberikan kesan istimewa setelah tampil moncer di Piala AFF 2020.

"Dia memiliki prestasi yang sangat gemilang di Piala AFF 2020. Meski Timnas Indonesia tak jadi juara, dia juara di hati penggemar dengan aksi memukaunya," imbuhnya.

Baca Juga:
Taylor Ward, Perempuan Kaya Inggris yang Dinikahi Riyad Mahrez Secara Islam

Pesepak bola Timnas Indonesia Pratama Arhan (kanan) melakukan selebrasi dengan rekannya Witan Sulaeman usai menjebol gawang Timnas Malaysia dalam pertandingan grup B Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021). ANTARA FOTO/Humas PSSI/app/aww.

Menurut Faiz, Pratama Arhan merupakan seorang bek kiri andal yang menguasai teknik di lapangan.

"Dia seorang left back yang bisa menyerang dan bertahan. Dia juga memiliki teknik yang melampaui pemain-pemain Asia Tenggara yang lain," beber Faiz.

Nah, dengan modal tersebut, Keesh Mat menilai Pratama Arhan cocok untuk bergabung ke Selangor FC yang krisis posisi left back.

Baca Juga:
Raffi Ahmad Disebut Perlu Gelontorkan Banyak Uang untuk Boyong Mesut Ozil

"(Dia cocok bela) Selangor FC, karena leftback masih bermasalah. Sepak bola Malaysia mengalami ketandusan di posisi left back. Bahkan di Piala AFF 2020 kita mengandalkan right back," ungkapnya.

Faiz pun kembali mengungkap dukungannya bila Pratama Arhan merapat ke Selangor FC.

"Aku yakin jika Pratama Arhan ke Selangor FC, dia akan menjadi bintang utama," pungkas Faiz.

Baca Juga:
Park Hang-seo Bakal Ganti Kapten Vietnam, Tiru Jejak Timnas Indonesia?

Sementara itu, Pratama Arhan menyatakan kesiapannya untuk berkarier di luar negeri setelah kabar dilirik sejumlah klub. Namun, hingga kekinian belum diketahui pelabuhan hati pemain berusia 20 tahun itu.

Load More