Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Aksi Witan Sulaeman saat pertandingan Indonesia vs Thailand di final Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Apresiasi diberikan ke Witan Sulaeman usai tampil apik dan bawa Timnas Indonesia raih runner-up Piala AFF 2020. Ia mendapat hadiah rumah dari Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura.

Selain rumah, kabarnya Witan Sulaeman juga mendapat beasiswa studi hingga S2. Beasiswa tersebut diberikan oleh Wali Kota Palu Hadianto Rasyid.

Witan mendapat hadiah rumah yang terletak di kawasan Kelapa Gading Permai, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi. Lokasinya disebut berdekatan dengan kota Palu.

Baca Juga:
Romantis Banget, Witan Lamar Sang Pacar saat Pulang Kampung ke Palu

Witan Sulaeman dan keluarga. [Foto : Suara.com / Lalu Muhammad Helmi Akbar

Pemberian rumah tersebut disampaikan oleh Ketua KONI Sulteng, Nizar Rahmatu. Nantinya, Witan bakal bertetangga dengan Abdul Rahman peraih medali emas untuk Sulteng di PON Papua.

"Hari ini bapak gubernur Sulteng Rusdy Mastura mewujudkan satu rumah kepada Witan Sulaeman pemain Timnas Indonesia di Piala AFF melalui Koni Sulteng," kata Nizar dikutip dari kanal YouTube KONI Sulteng, Sabtu (8/1/2022).

"Tidak main-main, kami kasih Perumahan Kelapa Gading salah satu yang terbaik di wilayah Palu. Jadi, alhamdulillah ini sah menjadi milik mereka," jelasnya.

Baca Juga:
Hasil Liga 1: PSM Makassar Tundukkan Madura United 1-0

Kunci dan sertifikat rumah nantinya akan diserahkan langsung oleh gubernur. Sementara Abdul sudah lebih dahulu mendapatkannya.

"Sertifikat sudah dipegang Abdul. Kalau Witan nanti diserahkan langsung Pak Gubernur, Insya Allah minggu malam bersama keluarganya juga," terangnya.

Witan membantu Timnas Indonesia meraih posisi runner-up di Piala AFF 2020. Skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia-- gagal juara setelah dikalahkan Thailand dengan agregat 2-6 di final.

Baca Juga:
Bintang Timnas Wanita Indonesia Shalika Aureli Direkrut Klub Serie B Italia

Adapun Witan Sulaemen adalah pencetak assist terbanyak dalam turnamen tersebut. Total, pemain Lechia Gdansk itu menciptakan lima assist.

Load More