Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Samuel Balinsa dikabarkan direkrut Lampang FC. (Twitter/@SuporterFC)

Bolatimes.com - Pemain muda Indonesia bernama Samuel Balinsa dikabarkan segera gabung klub Thailand, Lampang FC. Kabar yang seliwerean di media sosial menyebut kedua belah pihak bahkan sudah sepakat.

Nama Samuel Balinsa mencuat ke permukaan karena tampil apik bersama skuad PON Papua. Ia pun kemudian dirumorkan sedang dilirik klub luar negeri.

Dari kabar terbaru yang beredar di sosial media, Balinsa kni disebut sudah deal dengan klub Liga 2 Thailand, Lampang FC.

Baca Juga:
Jadwal Liga Spanyol: Granada vs Barcelona, Real Madrid vs Valencia

Kabar ini bermula dari cuitan akun Twitter @AlionelMessi_ pada Jumat (7/1/2022). Ia menyebut bahwa ada pemain muda yang baru deal dengan klub Liga 2 Thailand.

Bukan hanya itu, akun Twitter @SuporterFC kemudian menyampaikan bahwa Samuel Balinsa yang berusia 22 tahun dipastikan bergabung dengan Lampang FC.

Samuel Balinsa dikabarkan direkrut Lampang FC. (Twitter/@SuporterFC)

"Bintang PON Papua, Samuel Balinsa dipastikan gabung klub divisi 2 Liga Thailand, Lampang FC. Balinsa dikontrak 6 bulan dengan opsi perpanjangan," cuitnya dikutip pada Sabtu (8/1/2022).

Baca Juga:
Viral Witan Sulaeman Pulang ke Palu Pakai Pikap, Jadi Sorotan Netizen

Sementara itu, bagi Lampang FC ini bukan pertama kalinya mereka merekrut pemain asal Indonesia. Sebelumnya, klub Thailand tersebut pernah meminjam Todd Rivaldo Ferre dari Persipura.

Menurut data dari Transfermarkt, Todd Rivaldo Ferre bermain dalam 12 pertandingan bersama Lampang FC di Liga 2 Thailand musim 2020/2021. Ia juga mencetak satu gol.

Setelah masa peminjamannya selesai, Todd Ferre pulang ke Persipura Jayapura. Namun sayangnya kini pemain potensial ini harus mengalami masa hukuman selama setahun karena terlibat insiden dengan wasit.

Baca Juga:
Persib Bandung Bungkam Persita, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

Load More