Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Pratama Arhan usai mencetak gol ke gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan mengaku siap merumput di luar negeri. Bahkan, pemain milik PSIS Semarang itu sudah menggali informasi lewat Asnawi Mangkualam.

Asnawi Mangkualam adalah rekan Pratama Arhan di timnas Indonesia. Dua sudah lebih dulu berkarier di luar negeri, tepatnya di Korea Selatan.

Wakil kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 itu saat ini berkiprah di K-League 2 bersama Ansan Greeners.

"Sempat ngobrol-ngobrol dengan Asnawi, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman. Itu sudah dilakukan," kata Arhan saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (6/1/2022).

"Soal persiapan, saya sudah sangat siap untuk bermain di luar negeri. Kan juga sudah menerima pengalaman yang baik bersama Timnas Indonesia," ia menambahkan.

Asnawi Mangkualam Resmi Perpanjang Kontrak dengan Ansan

Setelah tampil apik bersama timnas Indonesia, Pratama Arhan dirumorkan tengah diincar klub luar negeri, salah satunya dari Korea Selatan.

Jika benar, ia bakal menjadi pesepakbola kedua Tanah Air yang berkarier di Negeri Gingseng.

Menanggapi rumor tersebut, pemain 20 tahun itu tidak bisa berbicara banyak. Ia menyerahkan penuh kepada agennya.

Arhan mengaku siap bermain di mana pun asal di luar negeri. Baginya, itu bisa meningkatkan pengalaman dan mental bertanding.

"Soal rumor saya kurang tahu juga, itu urusan agen. Nanti kalau sudah dapat kabar, saya tinggal oke-oke saja. Saya pribadi siap main di luar negeri," jelasnya.

"Saya yang penting ke luar negeri dulu cari pengalaman dulu. saya juga sudah ngobrol dengan coach Shin Tae-yong," pungkasnya.

Load More