Husna Rahmayunita
Timnas Indonesia U-18 vs Antalyaspor. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia U-18 mendapat peluang tampil di Piala AFF U-23 2022. Shin Tae-yong akan memanggil sejumlah nama.

Setidaknya, ada enam pemain Timnas Indonesia U-18 yang dipanggil oleh Shin Tae-yong. Mereka akan melakoni persiapan menuju Piala AFF U-23 2022.

Juru taktik asal Korea Selatan itu ingin melihat performa para pemain belia yang pernah ikut dalam pemusatan latihan (TC) di Turki pada November 2021 itu.

Baca Juga:
Tak Punya Pelatih, Tajikistan Batal Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Selanjutnya, Shin Tae-yong ingin memberikan kesempatan mereka untuk meningkatkan pengalaman dan kemampuan menuju Piala Dunia U-20 tahun 2023.

"Akan ada lima sampai enam pemain dari tim junior itu," ujar Shin Tae-yong.

Timnas U-18, yang diproyeksikan berkompetisi di Piala Dunia U-20 2023, sudah menjalani TC di Turki pada November 2021.

Baca Juga:
Persebaya Pakai Ruang Ganti Sempit & Panas, Aji Santoso Beri Kritikan Pedas

Mereka juga sempat melakukan tiga kali laga uji coba di sana dengan hasil selalu menang. Total, timnas U-18 melesakkan sembilan gol dan hanya kebobolan dua kali.

Pemain timnas U-18 yang menonjol pada tiga laga itu adalah Ronaldo Kwateh yang membuat lima gol dan Ricky Pratama yang mencetak dua gol.

Adapun Piala AFF U-23 2022 berlangsung di Kamboja pada 14-26 Februari 2022. Pada turnamen itu, Indonesia berada di Grup B bersama Malaysia, Myanmar dan Laos.

Baca Juga:
Perpanjang Kontrak, Asnawi Ingin Bawa Ansan Greeners Promosi ke K-League 1

Sebelumnya, turnamen tersebut mempertandingkan pemain berumur maksimal 22 tahun atau U-22. Indonesia berstatus juara bertahan turnamen ini setelah memenanginya pada tahun 2019, demikian dikutip dari Antara.

Load More