Irwan Febri Rialdi
Pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan Man of the Match laga Timnas Indonesia kontra Malaysia. [AFF Suzuki / Twitter]

Bolatimes.com - Bek kanan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, resmi bertahan bersama klub Korea Selatan, Ansan Greeners. Ia menyepakati perpanjangan kontrak selama dua tahun.

Kabar ini diumumkan oleh Asnawi melalui akun Instagram pribadinya, @asnawi_bhr, Kamis (6/1/2021). Ia menuliskan caption dengan bahasa Makassar, "Kualleangi tallanga na toalia."

Kualleangi tallanga na toalia merupakan salah satu falsafah hidup masyarakat Bugis Makassar, yang artinya adalah lebih kupilih tenggelam (di lautan) daripada harus kembali lagi (ke pantai).

Mungkin, bisa diartikan bahwa lebih baik Asnawi terus berjuang di Korea Selatan daripada harus pulang ke Liga Indonesia yang dirasa lebih nyaman karena dekat keluarga dan gaji tinggi.

Pratama Arhan komentari unggahan Asnawi Mangkualam. (Instagram/@asnawi_bhr)

Menariknya, unggahan Asnawi tersebut mendapat komentar dari Pratama Arhan yang sedang naik daun dan dirumorkan juga akan berkarier di Korea Selatan. Namun, ia tidak menyinggung soal Korea, ia lebih memuji paras tampan Asnawi.

"Ganteng sekali abangku," tulis Pratama Arhan.

Beberapa hari terakhir, Pratama Arhan memang santer dikaitkan bakal bergabung klub Korea Selatan. Dua klub dihubungkan dengan bek kiri Timnas Indonesia itu, yakni Seongnam FC dan Daejeon Hana Citizen.

Apakah Pratama Arhan akan menyusul Asnawi Mangkualam ke Liga Korea Selatan? Semoga!

Load More