Irwan Febri Rialdi
Aksi Asnawi Mangkualam saat laga Indonesia vs Thailand di final Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Penampilan moncer Asnawi Mangkualam bersama timnas Indonesia di Piala AFF 2020 membuat klubnya saat ini, Ansan Greeners kecipratan berkah setelah digeruduk banyak sponsor.

Dampak positif kehadiran Asnawi Mangkualam sudah dirasakan Ansan Greeners, klub Korea Selatan yang berkiprah di kasta kedua sepak bola Negeri Gingseng.

Asnawi Mangkualam bergabung dengan Ansan Greeners pada Januari 2021, hingga saat ini ia sudah menorehkan 14 kali penampilan dengan satu assist.

Baca Juga:
Kabar Luis Milla Melatih Rans Cilegon FC Mencuat, Diduga karena Ini

Namun performa Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners sedikit macet setelah menderita cedera, klub tersebut juga menutup musim dengan finis di posisi ketujuh klasemen akhir K-League 2.

Meski begitu, berkah tersendiri didapat Ansan Greeners jelang bergulirnya kompetisi K-League 2 musim 2022 yakni dengan kehadiran sponsor.

Dilansir dari Sports Seoul, Kim Jin-hyeong selaku manajer Ansan Greeners mengaku saat ini timnya kebanjiran proposal sponsor dari berbagai perusahaan domestik.

Baca Juga:
5 Fakta Marselino Ferdinan, Rekor Liga 1 hingga Asa Piala Dunia U-20

Beberapa di antaranya bahkan diakui oleh Kim Jin-hyeong sudah ditandatangani, tentu ini menjadi angin segar bagi klub dan Asnawi dengan kontrak yang kemungkinan besar diperpanjang.

"Memang benar bahwa berbagai perusahaan domestik dengan pasar Indonesia membuat berbagai proposal," ucap Kim Jin-hyeong.

"Kami sudah menandatangani kontrak sponsorship dengan sebuah perusahaan." imbuhnya.

Baca Juga:
Copot Kapten Vietnam, Park Hang-seo Mengaku Ingin Ringankan Beban

Bakat dan talenta Asnawi memang sudah terlihat oleh Shin Tae-yong, itulah yang menjadi alasan mengapa mantan pelatih timnas Korea Selatan itu mendorong sang pemain berkarier di luar negeri.

Asnawi menunjukkan penampilan ciamiknya sepanjang gelaran Piala AFF 2020 meskipun timnas Indonesia belum mampu meraih gelar juara.

Indonesia kembali menjadi runner-up dan hasil ini sekaligus keenam kalinya Skuat Garuda menempati posisi tersebut di gelaran Piala AFF.

Baca Juga:
Profil Renan Silva, Tolak Klub UEA demi Mimpinya Bela Timnas Indonesia

Asnawi mungkin akan menjadi andalan Indonesia di gelaran Piala AFF U-23 yang digelar pada Februari 2022 mendatang.

Meskipun sebelumnya Shin Tae-yong menegaskan tidak akan memanggil pemain yang sudah berkompetisi di luar negeri untuk ajang tersebut.

Fokus Shin Tae-yong di tahun 2022 semakin luas, mengingat kompetisi yang dihadapkan timnas baik senior maupun kelompok umur juga banyak.

Kontributor: Eko
Load More