Rauhanda Riyantama
Saddil Ramdani. (Instagram/@officialsabahfc)

Bolatimes.com - Winger Saddil Ramdani tak dipanggil Shin Tae-yong di Piala AFF 2020. Dampaknya, netizen Malaysia meminta Saddil untuk pindah asosiasi.

Saddil memang tak masuk 30 pemain yang berangkat ke AFF. Usut punya usut, pemain Sabah FA di ini tengah menjalani penyembuhan karena cedera yang didapatinya.

Bersama Sabah, Saddil sejatinya tampil apik musim lalu. Eks Persela Lamongan dan Bhayangkara FC ini mengemas 5 gol dan 6 assist.

Baca Juga:
Jelang Lawan Persija, PSIS Semarang Datangkan Striker dari Liga Vietnam

Penampilan apik Saddil kemudian menjadi perhatian netizen Malaysia. Salah satunya saat Saddil kamera sedang menyanyikan lagu kebangsaan Malaysia, Negaraku. Itu terjadi saat tim Saddil melawan Johor Darul Ta’zim di Liga Super Malaysia, 8 Agustus 2021.

Kejadian ini kemudian diunggah oleh akun @harimaumalayatv.my. Sontak, kolom komentar seketika membanjiri, yang rata-rata dari mereka mengapresiasi sikap Saddil.

"Terbaik @saddilramdanii. Biarpun datang sebagai pemain asing, tetap bersemangat nyanyi lagu Negaraku, contoh pemain punya komitmen tinggi," tulis akun @harimaumalayatv.my.

Baca Juga:
Jadwal Liga 1 Pekan ke-18: Dibuka Persipura vs Persela dan PSIS vs Persija

Netizen Malaysia pun memenuhi kolom komentar unggahan tersebut. Ternyata, banyak netizen Malaysia yang berharap Saddil dinaturalisasi.

Namun, asa mereka agar Saddil berpindah federasi harus pupus. Sebab, Saddil sudah bermain sebanyak 7 kali bersama Timnas Indonesia di event resmi FIFA.

Saddil sendiri sudah memberikan jawaban soal insiden itu. Baru-baru ini dia bilang bahwa sikapnya itu ditunjukkan sebagai penghormatan.

Baca Juga:
Momen Inaki Williams Labrak Pemain Lawan Usai Lakukan Tekel Horor Adiknya

Kontributor: Kusuma Alan
Load More