Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio memimpin latihan di Lapangan POR Sawangan, Depok, Jumat (18/6/2021). (Dok. Persija Jakarta)

Bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio menanggapi soal Ryuji Utomo yang belum bergabung jelang lanjutan Liga 1 2021/2022.

Nama Ryuji Utomo belum masuk daftar skuad Persija Jakarta untuk putaran kedua Liga 1 usai membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Selain masih menjalani karantina kesehatan, sang pemain juga sempat cedera saat membela timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Baca Juga:
Jadwal Liga 1 Hari Ini: Arema FC vs Persikabo, Persebaya vs Bali United

Ryuji adalah bek Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Ia baru tiba di Tanah Air, Minggu (2/1/2022) sehingga harus menjalani karantina terlebih dahulu sebelum kembali ke tim masing-masing.

Bisa dibilang, ia menjadi amunisi anyar tim berjuluk Macan Kemayoran. Sebelumnya, ia dipinjamkan oleh manajemen Persija ke tim Malaysia, Penang FC.

Kontrak Ryuji bersama Persija baru akan berakhir per Desember 2022. Karenanya, pasca masa pinjamannya bersama Penang FC berakhir, mantan pemain PTT Rayong itu diharapkan bisa membela skuad ibu Kota dalam di putaran kedua BRI Liga 1.

Baca Juga:
Profil Brunei, Lawan Uji Coba Timnas Indonesia yang Dilatih Rajagobal

Ryuji Utomo dengan jersey latihan baru Persija Jakarta. (Twitter/@persija_jkt).

Akan tetapi, nama Ryuji Utomo pada akhirnya tak ada dalam daftar skuad yang dibawa Alessio ke Bali. Juru formasi asal Italia itu menyebut ada beberapa tahapan setelah karantina yang harus dilalui Ryuji sebelum bergabung dengan tim.

"Saat ini Ryuji sedang karantina akan selesai 7 atau 8 (Januari 2022) setelah itu akan tes medis, karena dia sempat cedera di timnas," kata Angelo Alessio saat konferensi pers virtual, Rabu (6/1/2022).

Alessio sendiri sangat berharap Ryuji bisa membela tim pada putaran kedua BRI Liga 1. Terlebih tim kesayangan Jakmania ini baru saja melepas Yann Motta.

Baca Juga:
Nama Bikin Salah Fokus, Potret Lawas Pratama Arhan di Facebook Viral

Meski ada Ikhwan Ciptady, Persija masih butuh tambahan amunisi di lini belakang demi memperkokoh pertahanan. Ryuji dianggap sosok yang tetap mengisi pos bek tengah.

"Kami akan lihat kondisinya, apakah dia gabung di putaran kedua ini atau tidak. Saya harap dia gabung untuk perkuat tim di putaran kedua ini," pungkasnya.

Baca Juga:
Bukan Bungkam Timnas Indonesia, Pelatih Thailand Ungkap Kemenangan Istimewa

Load More