Irwan Febri Rialdi
Firza Andhika. (Dok. Suara.com).

Bolatimes.com - Pratama Arhan berpeluang besar absen saat timnas Indonesia U-23 tampil pada kejuaraan Piala AFF U-23 2022.

Hal itu tak terlepas dari ketertarikan sejumlah klub luar negeri, terutama yang berasal dari Korea Selatan, terhadap Pratama Arhan.

Andai benar Pratama Arhan melanjutkan kariernya di luar negeri, Shin Tae-yong tentu memberikan kesempatan bagi si pemain untuk absen pada Piala AFF U-23 2022.

Baca Juga:
Belum Didampingi Pelatih, PSIS Semarang Tak Gentar Lawan Persija Jakarta

Sebab, pelatih asal Korea Selatan itu sudah memberikan sinyal untuk tak memanggil pemain-pemainnya yang berkarier di luar negeri saat mengarungi Piala AFF U-23 2022.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong harus bergerak cepat untuk mencari alternatif pemain yang bisa menggantikan Pratama Arhan.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga bek kiri yang bisa menggantikan Pratama Arhan saat timnas Indonesia U-23 tampil pada Piala AFF U-23 2022.

Baca Juga:
5 Potret Tsania Marwa, Artis Cantik yang Ngebet Pacari Pesepak Bola

1. Salman Alfarid

Sebelumnya, ada nama Salman Alfarid yang menjadi pemain pelapis Pratama Arhan di skuad timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong.

Salman Alfarid juga bisa menjadi salah satu opsi terbaik apabila Pratama Arhan tak bisa memperkuat timnas U-23 di ajang Piala AFF U-23 2022.

Baca Juga:
Kieran Trippier Jadi Rekrutan Pertama Newcastle United di Era Arab Saudi

Saat ini, Salman Alfarid memperkuat Persija Jakarta di Liga 1 2021-2022. Namun, dia belum banyak mendapatkan kesempatan bermain dari tim pelatih.

2. Edgard Amping

Salah satu pemain muda potensial yang bisa mendapat kesempatan untuk menggantikan peran Pratama Arhan ialah Edgard Amping.

Baca Juga:
Nama Bikin Salah Fokus, Potret Lawas Pratama Arhan di Facebook Viral

Potensinya terus terasah seusai berhasil lolos seleksi program Garuda Select jilid kedua pada 2019. Ia mendapat bimbingan intensif dari pelatih-pelatih kelas dunia seperti Des Walker dan Dennis Wise.

Saat mengikuti program Garuda Select jilid kedua, Edgard Amping tercatat sebagai pemain yang mencatatkan jumlah pertandingan dan menit bermain terbanyak.

Catatan impresif itulah yang membuat Edgard menjadi salah satu di antara tiga pemain yang kembali berlatih bersama program Garuda Select edisi ketiga.

3. Firza Andika

Di sektor pertahanan kiri, pemain muda yang patut mendapatkan kesempatan dari pelatih Shin Tae-yong ialah Firza Andika.

Mantan pemain timnas Indonesia U-19 di era pelatih Indra Sjafri itu sebetulnya tampil cukup apik bersama Persikabo 1973 di Liga 1 2021-2022.

Saat ini, Firza Andika masih bisa bermain bersama timnas U-23 karena usianya yang baru menginjak 22 tahun.

Sebagai bek kiri, Firza juga menjadi salah satu pemain bertahan yang memiliki kemampuan ofensif yang mumpuni.

Hal itu bisa menjadi opsi bagi Shin Tae-yong andai Pratama Arhan direkrut klub Korea Selatan dan harus mencari sosok penggantinya.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More