Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking (kanan) memberi isyarat di samping pelatih Vietnam Park Hang-seo saat pertandingan leg kedua semifinal sepak bola Piala Suzuki AFF 2020 antara Vietnam dan Thailand di Stadion Nasional di Singapura pada 26 Desember 2021. Roslan RAHMAN / AFP

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking mengungkap momen istimewa setelah berhasil mengantarkan timnya menjuarai Piala AFF 2020.

Di partai final Piala AFF 2020 yang digelar dua leg, Thailand mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor agregat 6-2. Skuad Gajah Perang menjuarai Piala AFF untuk keenam kalinya.

Menurut Polking, kemenangan Thailand atas Timnas Indonesia merupakan suatu kebanggaan, namun bukan momen yang paling istimewa baginya.

Baca Juga:
Usai Nonton Timnas Indonesia, Tsania Marwa Ingin Punya Pacar Pesepak Bola

Ia menyebut, momen istimewa sepanjang Piala AFF 2020 baginya adalah saat Thailand mengalahan Vietnam di babak semifinal.

"Banyak orang percaya Vietnam dan Thailand adalah kandidat teratas untuk memenangkan Piala AFF 2020. Vietnam memiliki posisi yang lebih baik dari kami di peringkat FIFA, mereka juga bisa bermain di babak kualifikasi final Piala Dunia 2022," ujarnya seperti dikutip dari Soha.vn, Rabu (5/1/2022).

Polking mengakui sirinya juga sempat berpikiran akan bertemu Vietnam di babak final. Namun, sayang hal itu tak terjadi.

Baca Juga:
Tugas Berat Park Hang-seo usai Vietnam Tumbang di Piala AFF 2020

"Kami awalnya berpikir bahwa kami akan bertemu Vietnam di final. Namun, Vietnam kurang beruntung dan harus finis kedua di grup dan bentrok dengan Thailand di semifinal," imbuhnya.

Lebih lanjut, ia menyebut, skuad Gajah Perang begitu antusias saat bertemu Vietnam di semifinal Piala AFF 2020.

Mereka berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 2-0 dan lolos final. Itu menjadi hal momen tak terlupakan bagi Polking.

Baca Juga:
Profil Robin Soeradhiningrat, Kiper Liga Jerman yang Namanya Sangat Jawa

"Saya percaya saat ini, mengalahkan Vietnam dalam perjalanan memenangkan Piala AFF 2020 masih merupakan hal yang sangat istimewa," pungkasnya.

Load More